Contoh Puisi Cinta Terbaru 2014

Kumpulan Contoh Puisi Cinta Terbaru 2014 ini disukai banyak remaja yang lagi dilanda yang namanya jatuh cinta karena bagi remaja Cinta ini sangat berharga bagi kehidupannya dan bisa menjadi suatu motivasi tersendiri bagi yang mengalami kasmaran

Contoh Puisi Cinta


Berikut Kumpulan Contoh Puisi Cinta Terbaru

SELEMBAR PUISI UNTUK KEKASIH
Puisi Triana

Terpaku dalam kegundahan hati
Terasa tak dapat ku lawan dengan jari-jari
Tiada lagi tempat hari yang terasa ada
Hanya lelah
Lelah yang ku rasa……………

Andaikan waktu itu tak terjadi
Mungkin hatiku takan remuk seperti ini
Langkahku terhenti dalam kelamnya malam
Mataku terhalang jurang yang dalam
Pendengaranku sayup-sayup tak menentu
Hatiku terombang ambing dalam ombak kemarahan
Ragaku tak berkuasa untuk berfungsi
Mungkin tiada lagi yang dapat terjadi saat ini
Semangatku lemah hatiku susah
Teringat malam itu yang menyakitkan
Inikah kehidupan?

Kurasa semua bukan seperti ini
Mungkin masih ada titik terang
Yang akan menyinari kegelapan hati
Memberi pujian untuk diri sendiri
Meredamkan semua yang ada saat ini
Hingga aku dapat kembali ke kehidupan yang indah ini

CINTA ADALAH KEJUJURAN
Oleh Penyair Tanpa Nama

Aku berbicara tentang apa itu cinta,
Meski aku saja belum bercinta,
Cinta bagi saya adalah kejujuran,
Saling percaya tanpa kejujuran antara belahan jiwa,
Selayaknya Kopi tanpa Gula,
Pahit serasa cinta,
Itulah cinta,
Niscahya terang langgeng,
Lantas surga hadir melengkapinya.

Cinta Adalah Kejujuran 
PUISI CINTA BAHASA INGGRIS
Your face is the longing
painted from the love of God
adorned with all beauty
that therefore, appears every perfection

Indeed there Takan eternal ..
Such was the love,
Came and passed like a dream
Spreading happiness,
And also ... scraping wound

I want to crown love
with loyalty and sacrifice
so that when we parted
you will know
my love just for you

artinya:
wajahmumu adalah kerinduan
yang terlukis dari kasih tuhan
berhiaskan segala keindahan
yang karenanya, nampak segala kesempurnaan

Memang takan  ada yang kekal abadi..
seperti itu lah cinta ,
Datang dan berlalu bagaikan mimpi
Menebar kebahagiaan,
Dan juga… menggoreskan luka

aku ingin memahkotai cinta
dengan kesetiaan dan pengorbanan
agar ketika kita berpisah
kau akan tahu
cintaku hanya untukmu

PUISI CINTA BAHASA INGGRIS UNTUK KEKASIH
My love
When i looking to your eyes
That is the first time i know
I will love you
When you holding my hand
Thats the first time i understand
You will be mine
When you saying love
Thats the time i will be your love forever

Now, here
Only you who i want and no more
You are an angel
Who is sent by God to me
For making happiness in my life

artinnya
cintaku
ketika aku melihat matamu
itu adalah pertama kalinya aku tahu
aku akan mencintaimu
ketika kau genggam tanganku
itulah saat pertama kali aku mengerti
kau akan menjadi milikku
ketika kau mengatakan cinta
itulah saat dimana aku akan menjadi cintamu selamanya
saat ini, disini
hanya kamu seseorang yang aku inginkan dan tiada lagi yang lain
kau adalah bidadari
yang dikirimkan tuhan untukku


Written by: Najwan
Najjwan, Updated at: 19.42

Cerita Lucu Gokil Terbaru 2014

Cerita Lucu Gokil bikin ketawa Terbaru 2014 kami hadirkan beberapa cerita lucu penuh humor sebagai hiburan dari rasa lelah dalam aktivitas sehari-hari.


Cerita Lucu Gokil

Berikut Cerita Lucu Humor Gokil Terbaru 2014

Ahli Agama Dan Calon Mertua
Seorang wanita muda membawa pulang tunangannya untuk bertemu orangtuanya. Setelah makan malam, ibunya memberitahu ayahnya untuk mencari tahu tentang sang pemuda. Sang ayah mengajak tunangan ke ruang kerjanya untuk minum teh bersama.

"Jadi apa rencanamu?" ayah bertanya pada anak muda itu.

"Saya seorang ahli agama," jawabnya.

"ahli agama... Hmmm, "kata sang ayah. 'Mengagumkan, tapi apa yang akan Anda lakukan untuk memberikan rumah yang bagus untuk putri saya, untuknya tinggal seperti yang dia rasakan selama ini? "

"Saya akan terus belajar," sahut si pria muda, "dan Tuhan akan menyediakannya bagi kita. "

"Dan bagaimana Anda akan membelikan sebuah cincin pertunangan yang indah, yang layak ia dapatkan?" tanya ayahnya pula.

"Saya akan berkonsentrasi pada agama saya," sahut si pria muda, Tuhan akan menyediakannya bagi kita. "

"Dan anak-anak?" tanya ayahnya lagi. "Bagaimana Anda akan membiayai anak-anak? "

"Jangan khawatir, Pak, Tuhan akan selalu menyediakannya," jawab sang tunangan.

dan setiap kali ayahnya bertanya, pemuda yang idealis itu bersikeras bahwa Tuhan akan menyediakan segala sesuatunya.

Kemudian, ibu bertanya, "Bagaimana hasilnya, Sayang?"

Jawab ayah, 'Dia tidak memiliki pekerjaan dan tidak pula ada rencana, tapi kabar baiknya adalah, dia mengira aku Tuhan. "

Komputer Canggih
Suatu hari Tono mengeluh sikutnya sakit... Budi temannya kasih saran untuk periksa ke komputer dokter yang ada di toko obat...

Komputer dokter itu canggih bisa diagnosa bermacam penyakit. Jauh lebih cepat dan lebih murah dari dokter biasa.

"Gampang... Kamu tuangkan sampel urine (pipis). Nanti komputer itu langsung diagnosa, dan kasih tahu kamu harus lakukan apa. Biayanya murah cuman Rp.2.000,- kok...."

Tono: "Murah juga ya bro. Boleh juga tuh..".

Tono niat ingin periksa. Di rumah dia isi kantong plastik dengan urine-nya terus pergi deh dia ke toko obat...

Di komputer dia masukkan uang Rp. 2.000. Terus dia tuangkan urine-nya ke komputer.

Komputer langsung proses. Keluarkan suara-suara aneh dan kedap-kedip. Ga lama muncul bunyi "BEEP"...

Keluar deh kertas kecil print-out tertulis :
"Sakit di sikutmu karena kamu kebanyakan main tennis. Bilas sikutmu tiap malam dengan air hangat. Jangan angkat beban yang berat. Dan semoga membaik dalam tiga pekan."

Tono: "Wow...."

Sampai rumah, Tono masih melongo takjub akan canggihnya komputer itu. Dia berpikir bahwa dunia kedokteran dan komputer sekarang ini sudah benar-benar edan canggih banget...

Timbul pikiran jahil.. "Hmm.. Bisa ga ya tuh komputer ditipu. Ah gue kerjain deh tuh komputer....."

Tono ambil kantong plastik baru. Dia isi air keran. Terus dia tambah urine (pipis) dari anjingnya, istrinya dan anak perempuannya. Terakhir Tono tambahkan sperma dari hasil dia masturbasi.

Dengan senyum cekikikan Tono kembali ke toko obat. Dia masukkan uang Ro, 2.000 terus dia tuangkan campuran air sampel nya ke komputer.. "Mampus lo.." katanya dalam hati..

Komputer proses. Keluarkan suara-suara aneh dan kedap-kedip. Terus keluar deh kertas kecil print-out:

"Air keran rumahmu sangat dingin. Sebaiknya kamu beli pemanas air. Anjingmu kena cacingan. Kasih anjingmu vitamin. Anakmu pakai nark0ba. Masukkan anakmu ke klinik rehab. Istrimu hamil lagi, bayi kembar laki. Tapi bukan dari hubungan denganmu. Cepat cari pengacara yang bagus. Dan kalau kamu tidak berhenti masturbasi, sikutmu yang sakit tidak akan sembuh lah." 

Sariawan
Setelah Jalan jalan, Udin, memasuki pelataran sebuah rumah makan. Dia kelaparan. Dilihatnya masih ada satu tempat yang kosong, langsung dia menghampiri pelayan untuk memesan makanan. Beberapa menit kemudian pesanan pun datang dan tanpa menunggu lama dia langsung menyantap hidangan. Lagi asyiknya makan, datanglah seorang cewek cantik. Wajahnya oriental, Pakai celana pendek. Karena semua tempat penuh, cewek itu lalu bergabung semeja dengan Udin. Jadi, satu meja dua tempat duduk. Udin terpana melihat kecantikan cewek itu, sampai-sampai dia menunda santapannya. Entah kenapa, tiba-tiba Udin tersadar dan dengan reflek dia menutup mulutnya pakai kedua belah tangannya. Si cewek yang melihat tingkah aneh Udin lantas bertanya,
Ce : "Mas, kenapa nggak makan. Panas dalam ya?".
Udin : (Geleng-geleng kepala).
Ce : "Susah buang air ya?".
Udin : (Tetap geleng-geleng kepala).
Ce : "Mas pasti sariawan. Bibirnya pecah-pecah ya?".
Udin : (Sambil membuka kedua belah tangannnya dari mulutnya), ”Iya, pecahnya besar sekali".
Rupanya bibir Udin sumbing.

Kaki Kambing
Dalam sebuah pelajaran matematika, Ibu guru bertanya kepada murid.

Ibu Guru : Kaki ayam ada berapa, Bonar ?
Bonar : Dua bu
Ibu Guru : Bagus, sekarang jojon, kaki kambing ada berapa ?
Jojon : Delapan Ibu Guru
Ibu Guru : Bagaimana bisa begitu ?
Jojon : Coba hitung, 2 kaki depan, 2 kaki belakang, 2
kaki kiri dan 2 kaki kanan. Kan 2+2+2+2=8
Ibu Guru : Jojon, sungguh pintar kau seperti pejabat saja.

Pasien Rsj Beli Makanan
Seorang pasien Pasien RS Jiwa membeli makanan di KFC. Dia pun berkata kepada pelayan yang cantik.

Pembeli: Mbak, nasi ayam 1 porsi dibungkus ya...
Pelayan: Iya Mas...
Pembeli: Tapi tolong nasi dan ayamnya dipisah ya Mbak..
Pelayan: Kenapa Mas...?
Pembeli: Takut nasinya dimakan ayam...
Pelayan: !@#$^&*()_+

Kriteria Istri Idaman
1. Seorang isteri yang cantik, pandai bersolek, memasak dan mengurus rumah adalah hal yang penting.

2. Seorang isteri yang periang, bertenaga, dapat membuat kita tertawa dan menghibur dikala duka juga penting.

3. Seorang isteri yang memahami, soleh, jujur, taat beribadah dan dapat dipercaya sangat penting.

4. Seorang isteri yang dapat memahami dan memuaskan anda secara lahir batin dan di tempat tidur juga sangatlah penting.

5. Tapi yang paling penting adalah ke empat-empat istri tersebut di atas tidak saling mengenal satu sama lain...hehehe

Written by: Najwan
Najjwan, Updated at: 18.48

Contoh Undangan Pernikahan Menarik Terbaru 2014

Contoh Undangan Pernikahan Unik, Lucu, Menarik Terbaru 2014 pernikahan adalah salah satu peristiwa penting dalam hidup, maka banyak calon pengantin yang ingin tampil beda dengan membuat tema undangan pernikahan yang unik dan lucu.

Berikut Contoh Undangan Pernikahan Unik, Lucu, Menarik Terbaru 2014

1. Contoh Undangan Unik Kreatif Kartu Perdana
Contoh Undangan Pernikahan
Contoh Undangan Pernikahan

 2. Kartu Undangan Kipas Unik Klasik

Contoh Undangan Pernikahan
Contoh Undangan Pernikahan

3. Undangan Unik Menarik
Contoh Undangan Pernikahan

4. Undangan Pernikahan Kreatif Elagan
Contoh Undangan Pernikahan
Contoh Undangan Pernikahan


 5. Undangan Perkawinan Lucu

Contoh Undangan Pernikahan

  6. Undangan Romantis Elegan
Contoh Undangan Pernikahan

Contoh Undangan Pernikahan
Written by: Najwan
Najjwan, Updated at: 17.03

Kata-kata Bijak Mario Teguh Terbaru 2014

Kumpulan Kata-kata Bijak Mario Teguh Penuh Motivasi Terbaru 2014 selain itu tentang cinta kehidupan dan inspirasi yang mampu memotivasi banyak orang yang ada didalam studio bahkan yang sedang menonton di layar kaca. ia selalu mampu menjelaskan dengan detail dan santai akan pertanyaan yang dilontarkan padanya, dan di akhir mampu merangkai suatu kata mutiara.

Kata-kata Bijak Mario Teguh

Berikut  Kumpulan Kata-kata Bijak Mario Teguh Penuh Motivasi Terbaru 2014

Keindahan manusia yang sesungguhnya bukanlah dari wajah dan perhiasan yang dikenakannya, akan tetapi dari hatinya

Tuhan, damaikanlah hati ini dengan keyakinan bahwa kesulitanku hanya sementara dan penyelamatanku sudah dekat.
Bekerja yang paling cerdas adalah bekerja keras

Rendahkan hatimu di depan Tuhan dan sesama, Maka Tuhan akan meninggikanmu melebihi dari yang kamu pikirkan dan doakan
Janganlah menghindari kesalahan, hindarkanlah diri dari melakukan kesalahan yang sama.

Tuhan tidak pernah merencanakan jahat untuk dirimu .

Percayalah semuanya akan indah pada waktunya

Jangan terlalu mengkhawatirkan masa depan, khawatirlah jika hari ini anda tidak berbuat sebaik-baiknya untuk masa depan anda.

Membuat satu jiwa saja tersenyum, adalah ibadah. Marilah kita mempengaruhi kegembiaraan dalam kehidupan sesama

Tujuanmu di dalam pergaulanmu dengan orang lain bukanlah untuk tampil lebih pandai, tapi lebih penyayang

Kemiskinan dan ketertinggalan tidak bisa diperbaiki dengan menyalahkan orang lain

Mengeluh tidak memperbaiki kehidupan. Ia merendahkan dan menekan kita di bawah jika kita jadikan mengeluh sebagai kebiasaan.

Rasa malas it meminderkan dan memiskinkan, jika kita gunakan untuk menghindari pelajaran atau bekerja.

Jika anda bertemu dengan orang yang lebih baik dari anda, arahkan pikiran untuk menjadi serupa dengannya.

Tuhan,dosaku dan khilafku banyak. Tapi aku yakin Engkau akan memaafkanku. maka berikanlah kepadaku kekuatan untuk terjauh dari dosa
Trimakasih Tuhan,engkau telah memberikan kekuatan kepadaku untuk menahan ucapan yg bisa menyakitkan orang lain

Bebaskan hati dari rasa ingin memiliki, semua hanya titipan. Yang terpenting jadilah orang yang pantas untuk dititipi oleh Tuhan.

Jika engkau tegas menghormati dirimu, Tuhan akan memantaskan jodoh yang menghormatimu

Belajarlah melihat sisi baik dari setiap orang, Karen semua orang memiliki peran yang berarti bagi orang lain.

Banyak mengkritik diri sendiri lebih menguntungkan daripada sibuk mengkritik orang lain.

Ketika kita menolong orang lain sebenarnya kita sedang menolong diri kita sendiri
Pria termadesu adalah pria yang berharap keadaan dirinya dirubah oleh orang lain tanpa lakuin apa-apa

Pertarungan terhebat dan terberat adalah melawan diri sendiri

Apapun masalah kita, jika kita membaikkan hati, Tuhan akan membaikan hidup kita

Janganlah ingin dicintai dengan lembut, tapi tak mau melembutkan tutur dan tindakan

Tuhan menciptakan satu mulut dan dua telinga, itu artinya kita harus lebih banyak mendengarkan daripada berbicara.

Anda tidak akan disukai orang lain jika anda membandingkan kelebihan Anda dengan kekurangan mereka


Written by: Najwan
Najjwan, Updated at: 15.54

Kata-kata Bijak Terbaru 2014

Kata-kata Bijak motivasi inspirasi Terbaru 2014 mulai dari kehidupan sampai cinta kata bijak dari orang yang lebih tua tentunya harus kita dengar dan resapi agar kelak mendapatkan penyelesaian yang terbaik dari permasalahan yang kita hadapi.


Kata-kata Bijak

Berikut kumpulan kata bijak terbaru 2014

Jangan terburu-buru nanti akan berakibat malu , haraplah sabar jangan biarkan orang mengatakan bar bar
Motivasi adalah kekuatan untuk terus maju menerjang setiap rintangan dibayangkan tuk mencapai apa yang kita inginkan
Jauh lebih lega jika Anda jujur ​​mengungkapkan kepadanya bahwa Anda mencintai daripada menyimpannya untuk diri sendiri .
Kemampuan terbaik saya adalah cara berpikir . Kemampuan terbaik Anda adalah cara berpikir Anda ketika Anda menulis kekesalan, ketika itu , Anda hanya akan membuat diri Anda
Tidak perlu berusaha mengesalkan tuk ke orang lain . Oleh karena itu, Anda istimewa , dan lebih baik dari mereka
Kekurangan keuntungan yang menutupi . Tidak ada yang perlu ditutup , tapi cukup terbuka
Akan lebih baik jika itu berkata, “Saya akan mencoba untuk selalu ” , bukan ” Saya selalu akan ” cinta ditaburkan kepada orang lain , masa depan akan membawa kebahagiaan
Dosa-dosa kita untuk menjawab Mahakuasa hanya bertobat , dosa-dosa kita kepada sesama berminta maaf penawarnya
Peribahasa Peribahasa Wise Wise Dalam kesedihan harus seperti . Jangan menyerah , karena kita sangat tidak lebih dari pecundang
ketika seseorang menyakiti Anda , jangan sedih , karena Tuhan selalu meninggalkan penyembuh bagi Anda 
Mereka yang menyambut tantangan , adalah mereka yang menyediakan ruang pada impian tuk menjadi kenyataan
Jangan memandang rendah diri Anda untuk mendapatkan sesuatu , tapi menurunkan hati untuk memberikan sesuatu
Tanpa disadari , seseorang yang menyakiti Anda hanya akan membuat Anda lebih kuat ! Seseorang menangis , bukan karena ia lemah . tetapi karena dia sudah terlalu lama KUAT . Anda adalah khusus. Anda hanya tidak menyadarinya , atau mungkin belum menyadari
Sebuah pintar dialah yang memanfaatkan setiap kesempatan yang tersedia Mereka yang menyambut tantangan , adalah mereka yang menyediakan ruang pada impian tuk menjadi kenyataan
sakit dalam perjuangan itu hanya sementara . menjadi satu menit / tahun . tetapi jika Anda menyerah rasa sakit akan terasa selamanya .
Mengertilah terhadap keadaan setiap orang sebelum kamu ingin dimengerti oleh orang lain.

Lakukan segala sesuatu dengan ikhlas dan teliti, sebelum kau menyesal karena segalanya tak dapat diubah lagi.

Gunakan syukur ketika kamu dicintai, dan gunakan sabar ketika kamu dibenci. Jangan ada sesal, jangan ada sebal.

Keberanian diperlukan untuk berdiri dan berbicara. Keberanian juga diperlukan untuk duduk dan mendengarkan

Senyum adalah cara untuk menyelesaikan banyak masalah, dan diam adalah cara untuk menghindari banyak masalah.

Teman sejati adalah mereka yang selalu ada di sisimu bkn hanya pd saat kau berjaya, namun juga pd saat kau tak berdaya.

Miliki mimpi apapun, dan jangan ragu tuk berusaha mewujudkannya. Masa depan adalah milik mereka yang percaya pada keindahan impian.

Gunakan syukurmu, dan buang keluhmu dalam menghadapi setiap cobaan, karena cobaan yang kamu alami adalah sebagai proses pemuliaan.

Baca juga update Kata-kata Bijak Mario Teguh Terbaru 2014
Written by: Najwan
Najjwan, Updated at: 15.40

Kata-kata Motivasi Terbaru 2014

Kumpulan Kata-kata Motivasi Terbaru 2014 untuk memberikan inspirasi motivasi kehidupan masalah yang sering menimpa kita semoga kumpulan kata motivasi ini dapat menjadi termotivasi dalam menjalani hidup kedepannya.

Kata-kata Motivasi

Berikut Kata-kata Motivasi Terbaru 2014

Kata-kata yang diucapkan sembarangan dapat menyulut perselisihan. Kata-kata yang kejam dapat menghancurkan suatu kehidupan. Kata-kata yang diucapkan pada tempatnya dapat meredakan ketegangan. Kata-kata yang penuh cinta dapat menyembuhkan dan memberkahi.


Awal dari cinta adalah membiarkan orang yang kita cinta menjadi dirinya sendiri, dan tidak merubahnya menjadi gambaran yang kita inginkan. Jika tidak, kita hanya mencintai pantulan diri sendiri yang kita temukan di dalam dia.

Dengan keyakinan kita dpt memindahkan gunung, tapi tanpa persiapan kita dpt tersandung oleh kerikil.

Kerugian terbesar bukanlah saat mengalami kebangkrutan, melainkan saat Kita gagal belajar dari kebangkrutan tsb.

Jangan berlomba utk menemukan kesalahan org lain, tapi berlombalah utk menghindari kesalahan yg sama.

Orang2 yg gagal menciptakan sejarah besar adl orang2 yg meremehkan hal2 kecil.

Belajar memang Melelahkan, namun akan lebih Melelahkan lagi bila saat ini Kamu tidak Belajar

Impian tidak akan menggerakan seseorang utk maju, alasan kuat dibalik impian itulah yg menggerakannya.

Semoga kamu mendapatkan kebahagiaan yang cukup untuk membuatmu baik hati, cobaan yang cukup untuk membuatmu kuat, kesedihan yang cukup untuk membuatmu manusiawi, pengharapan yang cukup untuk membuatmu bahagia dan uang yang cukup untuk membeli hadiah-hadiah.

Ketika satu pintu kebahagiaan tertutup, pintu yang lain dibukakan. Tetapi acapkali kita terpaku terlalu lama pada pintu yang tertutup sehingga tidak melihat pintu lain yang dibukakan bagi kita.
 Kerendahan hati disukai orang-orang terkenal. Namun orang yang bukan apa-apa sulit untuk rendah hati. (Paul Valery)


Emansipasi merupakan seni untuk berdiri di atas kaki sendiri namun dipeluk tangan orang lain. (Alex Winter)

Sebelum menikah saya mempunyai enam teori tentang bagaimana mendidik anak. Kini saya mempunyai enam anak dan tidak mempunyai teori. (John Wilmot, Earl of Rochester 1647-1680)

Alat penghemat kerja yang paling populer sampai saat ini masih tetap suami yang berada. (Joey Adams)

Seorang arkeolog merupakan suami yang terbaik yang bisa diperoleh wanita; makin tua si istri, makin besar minat suami terhadapnya. (Agatha Cristie)

Kebahagiaan itu seperti batu arang, ia diperoleh sebagai produk sampingan dalam proses pembuatan sesuatu. (Aldous Huxley)
Written by: Najwan
Najjwan, Updated at: 18.14

Kata-kata Mutiara Cinta Romantis Terbaru 2014

Kata-kata Mutiara Cinta Romantis terbaru 2014 buat teman kekasih pacar keluarga cinta dan kehidupan adalah dua hal yang seringkali menjadi bahasab utama oleh setiap orang. Ada yang bilang kehidupan menjadi indah karena adanya cinta. Hadirnya cinta, membuat kehidupan jadi lebih indah dan bermakna.


Kata-kata Mutiara Cinta

Berikut update kumpulan Kata-kata Mutiara Cinta Romantis terbaru 2014

Setiap wanita pantas mendapatkan seorang pria yang mampu membuatnya lupa bahwa dia pernah terluka oleh orang lain.
Air mata adalah cara hati berbicara saat bibir tak sanggup mengungkapkan apa yang sedang terjadi .
Jangan pernah memberi seseorang harapan, jika kamu tak ingin memenuhinya. Lebih baik jujur meski pilu, dari pada bahagia tapi palsu.
Seorang wanita yang berpura-pura menertawai cinta itu seperti seorang anak kecil yang menangis di malam hari karena ketakutan.
Jangan katakan cinta jika tak tulus dari hati. Karena akhirnya seseorang akan kamu lukai.
Jangan menuntut ingin dicintai apa adanya jika kamu masih memberi syarat kepada seseorang yang mencintaimu.
Ketika dua hati tulus mencinta, tak ada waktu yang terlalu lama, tak ada jarak yang terlalu jauh, karena mereka tahu apa artinya setia.
Terdapat dua langkah yang boleh diambil untuk mengelakkan, Perasaan cemburu mengawal hidup kita iaitu jujur dan setia.
Cinta dimulai dengan sebuah senyuman, bertumbuh dengan sebuah ciuman dan berakhir dengan tetesan air mata.
Cinta adalah jika kamu kehilangan rasa, gairah, romantika dan masih tetap perduli padanya.

Untuk selengkapnya silahkan baca disini Kata-kata Cinta Terbaru 2014
Written by: Najwan
Najjwan, Updated at: 17.56

Kata-kata Cinta Terbaru 2014

Kumpulan Kata-kata Cinta menarik terbaru 2014 romantis buat kekasih pacar sahabat teman keluarga cinta memang sesuatu paling lumrah yang wajar kita temui di semua aspek kehidupan dan banyak cara untuk mengungkapkannya. Salah satunya adalah melalui kata-kata cinta.

Kata-kata Cinta

Berikut Kata-kata Mutiara cinta romantis terbaru 2014

Jangan pernah meremehkan dirimu sendiri. Percayalah bahwa kamu pantas merasa istimewa, setiap detik setiap hari selama hidupmu.

Apapun yg menghampiri hidupmu, tetaplah menjadi dirimu. Jika ada yg tak menyukainya, lepaskan. Masih banyak yg mencintaimu.

Jangan mengeluh harimu, bersyukurlah atas nafasmu. Tuhan memberikannya padamu karena Dia tahu kamu cukup kuat menjalaninya.

Hidup bukan tentang mendapatkan apa yg kamu inginkan, tapi tentang menghargai apa yg kamu miliki, dan sabar menanti yg akan menghampiri.

Terkadang, tak peduli berapa banyak orang di sekitarmu, kamu merasa sepi. Hanya karena kamu berharap dia yg kamu cinta ada di sisi.

Dalam cinta, semakin sedikit kamu melihat dengan matamu, semakin banyak kamu akan melihat dengan hatimu.

Cinta sejati dari seorang manusia rela mengorbankan apa saja. Seperti halnya Adam yang rela keluar dari surga demi membahagiakan kekasihnya Hawa.
Cinta selalu memberi bahagia dan sakit di hatimu. Bahagia karena bersama yang kamu cinta. Sakit karena tahu bahwa kamu begitu rapuh.

Terkadang, meski telah terluka, kamu memilih tuk tetap bertahan dengan harapan dia yg kamu cinta akan berubah dan akhirnya tulus mencinta.

Cinta memang mampu membuat seseorang menunggu lama. Tapi kadang kamu harus mencintai dirimu juga, dengan menyadari kapan waktunya tuk pergi.

Ketika kamu mencintai seseorang, beranikan dirimu tuk mengungkapkan. Jika tidak, beranikan juga dirimu tuk melihat dia dicintai orang lain.

Jangan taruh kata kata cinta pada orang yang tersayang sehingga dia meninggal dunia, lantaran akhirnya kamu terpaksa catatkan kata kata cinta itu dalam sebuah tangisan.

Cintailah kekasihmu seperti dia mencintai mu dulu, seperti dia mencintai dengan tulus. Seseorang akan setia pada pasangannya karena cinta suami yang begitu besar pada ibu dan kalian berdua.

Cinta adalah salah satu anugrah yang diberikan tuhan kepada kita manusia. Jagalah cinta sebelum cinta itu pergi.

Yang paling sulit untuk dilupakan dari Kata Kata Bijak Cinta adalah cinta yang datang dari hati - tumbuh di hati dan bersemi dalam hati tapi sirami dan rawatlah dengan baik sebelum rasa itu mati dalam hati.

Lebih mudah mengubah persahabatan menjadi cinta, daripada mengubah cinta menjadi persahabatan.


Kesunyian adalah seorang manusia tanpa cinta.

Cinta dapat mengobati patah hati, kesialan, atau sebuah tragedi. Cinta itu sahabat abadi.

Cinta tidak memiliki apapun yang ingin kau dapatkan, tapi cinta memiliki semua yang ingin kau berikan.

Tidak ada seoarangpun orang yang jatuh cinta merasa bebas, atau ingin bebas.

Ingatlah bahwa cinta dan prestasi yang besar melibatkan resioko yang besar pula.

Terkadang cinta yang baru malah datang dari kawan lama. Terkadang kekasih yang baik adalah orang yang selalu ada untuk kita.

Hati yang mencinta itu akan selalu awet muda.

Dicintai itu bermakna "Hidup abadi di hati seseorang".

Kita hanya bisa melakukan hal-hal kecil dengan cinta yang besar.

Kita mungkin memberi tanpa mencintai, tapi kita tidak akan mencintai tanpa memberi.

Tempat yang paling kita cintai adalah rumah; rumah dimana kaki kita bisa saja meninggalkannya, tapi hati kita tak bisa melupakannya.

Tanpa cinta, kecerdasan itu berbahaya; dan tanpa kecerdasan, cinta itu tidak cukup.

Segala hal itu akan indah jika kita mencintanya.

Cinta seharusnya jadi kendaraan yang membawa kita bepergian tanpa batas.

Sangat tidak mungkin mencintai dan sekaligus menjadi bijak.

Cinta sejati adalah ketika hatimu dan pikiranmu mengatakan hal yang sama.

Cintailah tetanggamu seperti mencintai dirimu sendiri; tapi pilihlan (baik-baik) tetanggamu itu.

Kita tidak akan tahu rasa cinta kedua orangtua kita (terhadap kita), sampai kita menjadi orang tua).

Hal yang paling penting dilakukan di dunia ini adalah mendapatkan makanan, minuman dan seseorang yang mencintaimu.

Written by: Najwan
Najjwan, Updated at: 17.36

Resep Kue Basah Enak Terbaru 2014

Resep Kue Basah Tradisional maupun modern memiliki beraneka ragam variasi dan rasa aneka resep kue basah yang enak dan mudah di buatnya. {Pada artikel ini saya buat bagi yang belum mengetahui resep dan cara membuat beberapa kue basah


resep kue basah
RESEP WINGKO BABAT
Bahan :
  • 500 gr tepung ketan
  • 50 gr tepung tapioka
  • 350 gr gula pasir
  • 250 ml santan dari 1 butir kelapa
  • 350 gr kelapa setengah tua, kupas, parut memanjang
  • 1 sdm margarin
  • 1 lembar daun pandan, buat simpul
  • ½ sdt garam halus
  • ½ sdt pasta vanili atau vanili bubuk
  • daun pisang atau kertas minyak
Olesan :
  • 2 butir kuning telur
  • ½ sdm margarin
CARA MEMBUAT WINGKO BABAT :
  1. Rebus santan, gula pasir, garam dan daun pandan hingga mendidih dan kental.
  2. Campur tepung ketan, tapioka, kelapa parut, margarin dan vanili, aduk rata. Tambahkan santan rebus sedikit demi sedikit sambil terus diaduk hingga kalis dan berminyak. Tuang adonan di atas loyang yang dialasi daun pisang, ratakan.
  3. Oven dengan suhu 160°C hingga 20 menit, keluarkan dari oven lalu olesi permukaannya dengan bahan olesan. Panggang lagi selama 25 menit hingga matang kuning kecoklatan.
RESEP PUTRI AYU
Bahan :
  • 125 gr tepung terigu
  • 75 gr gula pasir
  • 1 sdt pasta pandan
  • 2 butir telur
  • 1 sdt garam
  • 1 sdt emulsifier
  • 100 ml santan agak kental, didihkan
  • kelapa parut dan garam, kukus
CARA MEMBUAT KUE PUTRI AYU :
  1. Kocok telur, gula pasir, garam dan emulsifier hingga adonan mengembang. Masukkan tepung terigu yang sudah diayak. Tambahkan santan dan pasta pandan, aduk hingga adonan tercampur rata.
  2. Siapkan cetakan, isi dengan kelapa parut sambil ditekan agar kelapa padat.  Tuangkan adonan hingga ¾ cetakan. Kukus selama 15 menit, angkat dan keluarkan dari cetakan.
RESEP KUE BOLU KUKUS MEKAR
Bahan :
  • 250 gr tepung terigu protein sedang
  • 200 ml susu cair
  • 3 butir telur
  • 150 gr gula pasir
  • ½ sdt vanili bubuk
  • 15 gr emulsifier
  • 1 sdt coklat pasta
CARA MEMBUAT KUE BOLU KUKUS MEKAR :
  1. Campur tepung terigu,  gula pasir, emulsifier dan vanili bubuk, sisihkan.
  2. Kocok lepas telur dan susu cair lalu masukkan ke dalam Adonan tepung, aduk rata lalu mixer dengan kecepatan tinggi hingga 15 menit sampai kental dan mengembang. Bagi dua adonan, satu bagian tambahkan pasta coklat, aduk hingga rata.
  3. Tuangkan adonan putih dan adonan coklat secara bergantian hingga memenuhi kertas cup lalu masukkan ke dalam cetakan yang sama tingginya.
  4. Panaskan kukusan, masukkan cetakan ke dalam kukusan, alasi dengan kain bersih. Kukus hingga 15 menit tanpa membuka tutup, angkat dan keluarkan kue dari cetakan.
RESEP KUE CARABIKANG
Bahan :
  • 340 gr tepung beras
  • 50 gr tepung terigu protein sedang
  • 150 gr gula pasir
  • ½ sdt garam
  • 700 ml santan dari 1½ butir kelapa
  • 3 tetes pewarna merah
  • 3 tetes pewarna hijau
Biang :
  • 2 sdm tepung beras
  • 150 ml santan dari ¼ butir kelapa
Olesan :
  • 100 ml santan dari ½ butir kelapa, didihkan
CARA MEMBUAT KUE CARABIKANG :
  1. Masak bahan biang sambil diaduk sampai meletup-letup. Angkat dan segera tuang ke dalam campuran tepung beras, tepung terigu, gula dan garam. Aduk rata dengan sendok kayu. Setelah hangat, tuang santan sambil diuleni dan dikeplok-keplok hingga 30 menit. Ambil 2 sdm adonan, beri pewarna merah. Ambil 2 sdm adonan lagi, beri pewarna hijau, aduk rata.
  2. Panaskan cetakan carabikang 1 jam sambil diisi kelapa parut. Tuang adonan setinggi ¾ cetakan. Teteskan adonan merah dan hijau. Panggang sampai berlubang-lubang. Cungkil bagian bawah tengah adonan. Tahan sampai merekah. Angkat, oles permukaan kue dan bagian bawah kue dengan bahan olesan.
RESEP KUE CENIL
Bahan :
  • 400 gram tepung kanji, larutkan dg 60 ml air
  • 215 ml air
  • 1 sdt garam
  • pewarna makanan
  • 2000 ml air untuk merebus
  • 8 – 10 lembar daun pandan, potong-potong
  • ½ butir kelapa setengah tua, kupas, parut memanjang
  • 1 sdt garam
  • 6 sdm gula pasir
CARA MEMBUAT KUE CENIL :
  1. Didihkan air dan garam di atas api sedang. Masukkan larutan tepung kanji sambil diaduk hingga adonan mengental, angkat.
  2. Aduk terus hingga adonan mengental rata dan agak dingin, campurkan sisa tepung kanji sedikit demi sedikit ke dalamnya. Uleni hingga rata, lalu bagi adonan menjadi 3 bagian dan masing2nya diberi warna.
  3. Ambil 1 sdm adonan setiap warna lalu rekatkan menjadi satu, gulung bentuk panjang sebesar kelingking lalu potong-potong.
  4. Masak air dan daun pandan hingga mendidih. Kecilkan api lalu tutup panci, masak hingga aroma pandan meresap. Buang daun pandan, masukkan adonan yang sudah dipotong-potong, masak hingga mengapung (kurang lebih 5 menit), angkat.
  5. Gulingkan ke dalam kelapa parut yang sudah dicampur garam, hidangkan dengan taburan gula pasir.
Written by: Najwan
Najjwan, Updated at: 15.47

Resep Kue Kering Enak Terbaru 2014

Resep Kue Kering Enak Terbaru 2014 aneka resep kue kering seperti kue nastar, kastengel, brownies, putri salju, dan lain-lain. Kumpulan aneka macam cara membuat kue kering terbaru beserta resep. Kue kering merupakan salah satu sajian yang dihidangkan pada saat menyambut atau mempersiapkan hari-hari spesial. Berikut Resep berbagai macam kue kering.

Resep Kue Kastengel Keju

http://2.bp.blogspot.com/-zr4b0a7XDvc/TgBgM7aY5lI/AAAAAAAAAQ0/v87Uuw5xj-s/s200/KASTENGEL.jpg

Bahan :
- 450 gram tepung terigu
- 250 gram keju, diparut
- 200 gram mentega tawar
- 100 gram margarin
- 50 gram susu bubuk full cream
- 3 butir kuning telur
- 1 sendok teh garam


Olesan :
- 50 gram keju cheddar parut
- 1 kuning telur ayam, kocok

Cara Membuat :

  • Kocok mentega, margarin dan garam hingga rata, setelah itu masukkan kuning telur satu persatu.
  • Kemudian masukkan tepung dan susu, lalu aduk hingga rata.
  • Terakhir masukkan keju parut, kemudian aduk lagi hingga bahan tercampur semua dengan rata.
  • Setelah itu giling adonan tersebut setebal 0,8 cm, kemudian potong-potong panjang 5 cm, dan lebar 0,8 cm.
  • Kemudian oleskan bahan olesan, dan taburkan keju parut diatasnya sesuai selera.
  • Panggang sampai patang dengan suhu 160 derajat celsius selama kurang lebih 30 menit atau hingga kue matang.
  • Setelah kue matang, angkat dan dinginkan terlebih dahulu, setelah itu masukkan dan susun rapi ke dalam toples.
  • Kue kastengel keju siap untuk dihidangkan.

Resep Kue Kering Lidah Kucing Rainbow

http://4.bp.blogspot.com/-ViL532zemH4/UMau2aCeXxI/AAAAAAAAAmE/euemQ140u10/s200/LIDAH+KUCING.jpg 
Bahan :

  • 150 gram @ 1sdt Margarine
  • 100 gram Butter
  • 200 gram Gula halus
  • 100 ml Putih telur
  • 1 sdt Vanilli essence
  • Pewarna Makanan : merah, jingga, kuning, hijau, biru, nila, dan ungu.
ayak jadi satu :
  • 200 gram Tepung terigu protein rendah
  • 50 gram Maizena
CARA MEMBUAT KUE KERING LIDAH KUCING PELANGI/ RAINBOW :
  1. Kocok margarine, mentega dan gula sampe lembut, putih dan mengembang. Masukkan putih telur dan vanila sambil terus dikocok sampai menyatu.
  2. Masukkan campuran tepung sambil diaduk sampai rata. Bagi menjadi 6 adonan sama rata kemudian tambahkan masing-masing pewarna.
  3. Masukkan masing-masing adonan ke dalam plastik segitiga gunting ujungnya selebar 1cm. Spuit diatas loyang lidah kucing sesuai susunan warna pelangi.
  4. Oven hingga tepinya kering kuning kecoklatan. Keluarkan dari loyang biarkan sampai dingin. Simpan di toples kedap udara.
Resep Kue Kering Putri Salju Aroma Pandan

http://1.bp.blogspot.com/-dOw88RfltXA/UMawvLz9OPI/AAAAAAAAAmM/_tcmbUBJVgM/s200/putri+salju+pandan.jpeg

Bahan :
  • 150 gram margarin
  • 75 gram gula tepung
  • 1 kuning telur
  • ¼ sendok teh esens pandan
  • 3 tetes pewarna hijau tua
  • 100 gram kacang tanah bubuk
  • 150 gram tepung terigu protein rendah
  • 30 gram maizena
  • 20 gram susu bubuk
  • 100 gram gula tepung untuk taburan
CARA MEMBUAT KUE KERING PUTRI SALJU AROMA PANDAN :
  1. Kocok margarin dan gula tepung 1 menit. Tambahkan kuning telur,esens pandan, dan pewarna hijau tua. Kocok rata.
  2. Masukkan bubuk kacang tanah. Aduk rata. Tambahkan tepung terigu, maizena, dan susu bubuk sambil diayak dan diaduk rata.
  3. Pulung adonan dan bentuk sesuai selera. Letakkan di loyang yang dioles margarin.
  4. Oven 17 menit dengan suhu 150 derajat Celsius sampai matang.
  5. Gulingkan di gula tepung untuk taburan.
3. RESEP KUE KERING KASTENGEL KACANG
Bahan :
  • 200 gram margarin
  • 1 kuning telur
  • 50 gram kobe tepung bumbu putih
  • 100 gram keju cheddar parut, diangin-anginkan
  • 100 gram kacang tanah bubuk
  • 150 gram tepung terigu protein sedang
  • 50 gram keju cheddar parut panjang untuk topping
CARA MEMBUAT KUE KERING KASTENGEL KACANG :
  1. Kocok margarin 1 menit asal lembut. Tambahkan kuning telur. Kocok rata.
  2. Masukkan kobe tepung bumbu putih dan keju cheddar parut. Aduk rata. Tambahkan kacang tanah bubuk. Aduk rata.
  3. Masukkan tepung terigu sambil diayak dan diaduk rata.
  4. Pulung panjang. Potong-potong 4 cm. Letakkan di loyang yang dioles tipis margarin.
  5. Oles atasnya dengan kuning telur. Tabur keju parut.
  6. Oven 45 menit dengan suhu 130 derajat Celcius sampai matang.

Resep Kue kering Coklat Enak

http://1.bp.blogspot.com/-zngIBZdrEY4/UK4jzeRMRcI/AAAAAAAAAHg/iHBeR6DEvn0/s200/Resep-Kue-Kering-Coklat.jpeg

Bahan Kue Kering Coklat :

  • 150 gr butter/ mentega
  • 75 gr tepung gula
  • 1 sdt vanili bubuk
  • 1 butir kuning telur
  • 15 gr cokelat bubuk
  • 50 gr capucino
  • 100 gr dark cokelat, lelehkan.
  • 25 gr maizena
  • 200 gr tepung terigu protein sedang atau rendah
CARA MEMBUAT RESEP KUE KERING COKLAT ENAK :
  1. Kocok butter, tepung gula dan vanili sampai semua bahan tercampur rata. Masukkan kuning telur aduk rata.
  2. Masukkan secara bertahap campuran tepung terigu, capucino, coklat bubuk dan maizena ke dalam adonan, aduk dengan menggunakan sendok kayu, lakukan hingga tepung habis.
  3. Masukkan dark coklat yg telah dilelehkan, aduk rata
  4. Giling adonan setebal ½ cm, potong sesuai selera.
  5. Panggang dengan suhu 160°C hingga kue matang, dinginkan.
Bahan Topping :
  • ½ butir putih telur
  • 125 gr tepung gula
  • 1 sdm air jeruk nipis
  • 25 gr capucino
  • 15 gr coklat bubuk 
  • ½ sdt pasta coklat
Cara Membuat Topping :
  1. Campur putih telur dan gula halus secara bertahap hingga rata.
  2. Masukkan air jeruk nipis aduk rata.
  3. Bagi dua adonan, satu bagian campur dgn capucino instan, satu bagian campur dengan coklat bubuk dan pasta coklat.
  4. Masukkan bahan toping ke dalam plastik segitiga, potong kecil ujungnya.
  5. Hiasi dengan toping. Panggang kembali 5 menit dengan suhu rendah.
Resep Kue Nastar

http://1.bp.blogspot.com/_4AuxqKQ4eIM/TG9MDmFJqHI/AAAAAAAAAB8/3a2ttuZH7DA/s200/RESEP_KUE_NASTAR.jpg

Bahan :
- 250 gram tepung terigu
- 175 gram mentega
- 100 gram gula pasir
- 50 gram gula halus
- 50 gram cengkeh untuk hiasan
- 25 gram tepung maizena
- 4 butir telur ( 1 untuk olesan, 3 untuk adonan )
- 2 cm kayu manis
- 1 sendok makan susu bubuk
- 1/2 buah nanas parut
- 1/2 sendok teh garam

Selai :
Rebus nanas parut dengan gula paisr, kayu manis, dan garam hingga agak mengering. Kemudian aduk-aduk hingga membentuk selai.

Cara Membuat :

  • Campurkan tepung terigu, tepung maizena, dan susu bubuk, lalu ayak.
  • Kocok mentega, gula halus, dan kuning telur hingga lembut.
  • Kemudian ambil adonan, lalu aduk rata dengan menggunakan spatula hingga donan bisa di bentuk.
  • Setelah itu, hiasi adonan yang telah dibentuk tadi dengan cengkeh, lalu olesi dengan kuning telur.
  • Panggang selama 25 menit atau hingga matang.
  • Angkat dan tunggu hingga kue menjadi dingin, dan kue nastar siap untuk dihidangkan.
Written by: Najwan
Najjwan, Updated at: 11.33

Ucapan Selamat Pagi Terbaru 2014

Kumpulan kata-kata Ucapan Selamat Pagi romantis untuk pacar, kekasih, teman, sahabat menarik terbaru 2014 Saling memberikan ucapan selamat pagi merupakan sesuatu yang lazim dilakukan untuk menjaga hubungan tetap berjalan dengan baik.

Ucapan Selamat Pagi

Berikut Ucapan Selamat Pagi Terbaru 2014
Mentari pagi bersinar cerah,
Hangatnya kujumpa di senyummu selalu.
Sms terbang bertiup sejuk,
Mengantar rindu hanya kepadamu
Alunan nada sebait kata,
Sepenggal kerinduan hanyut dalam dekapan,
Angin semilir dingin dalam kesejukan,
Selamat pagi sayang
Pagi ini aku bangun diantara orang2 yang aku sayangi,
Tp aku ngerasa kok masih ada yg kurang ...
Ternyata orang itu adalah kamu.
Pagiii....
Rejuk embun di pagi hari,,
Relok syair menyentuh hati,,
Riuh kicau burung bernyanyi,,
Seiring dengan datang nya mentari,, aku ucapkan:
Selamat pagi cinta ...
Sisa purnama tenggelam bayang malam
Ketika pandangan itu tetap tersenyum
Ufuk timur menjanjikan harapan
Menebar rindu menuai damai
Selamat pagi sayang . . Selamat beraktifitas
Mencintaimu adalah ketulusan Menyayangimu adalah kewajiban Dan...membangunkanmu adalah keharusan Met pagi cinta....
Selamat pagi sayang Aku bisa gak bayangkan bagaimana indahnya hidupku hari ini Setelah menyapa kamu di pagi hari Ting tong !
Selamat pagi untuk seorang yang ada di dalam hatiku, pagi ini merupakan mentari buat jiwaku manghangatkan hatiku meleburkan embun ragaku 
Sinar metari yang menggeliat ingin menyapa, Selamat Pagi.. kau akan kutemani dengan sinar hangatku di Pagi Hari Yang Cerah. 
Selamat pagi sayangku,Rasa dingin tiap pagi membuatku tidak bisa lepas dari selimut cintamu.Rasa kantuk setiap pagi, rasanya tak bisa hilang karena aku tak ingin berpisah denganmu di dalam mimpi indahku. 
Dan rasa kangenku tiap pagi, belum bisa terobati sebelum ku bisa memandang pesona indah wajahmu.
Met Pagi sayangku,
Ku lihat daun2 yang masih basah membasahi tanah.
Ku pandang bunga yang mekar indah.
Ku cium aroma segar udara pagi.
Dan ku bayangkan wajah cantikmu.
Selamat pagi kekasih pujaan hatiku,
Bagiku kamu itu bagai rembulan yang selalu memberi warna di setiap malam.
Bagiku kamu itu bagai pelangi yang selalu indah bila di pandang.
Dan bagiku kamu itu bagaikan matahari terbit karena pancarmu yang begitu indah. 
Pagi telah datang, malam telah hilang dan aku ingin ucapkan selamat pagi sayang.
Suara ayam berkokok  mulai bermunculan.
Langit yang hitam pun makin lama makin memudar.
Dan bunyi suara adzan sudah mulai terdengar.
Mari yuk yank, kita bangun lalu sholat subuh dengan hati yang senang.

Written by: Najwan
Najjwan, Updated at: 10.19

Kumpulan Cerpen Persahabatan, Cinta, Remaja, Romantis, Lucu

Contoh Kumpulan Cerpen Persahabatan, Cinta, Remaja, Romantis, Lucu menarik Terbaru 2014 cerpen adalah suatu bentuk prosa naratif fiktif. Cerita pendek cenderung padat dan langsung pada tujuannya dibandingkan karya-karya fiksi yang lebih panjang, seperti novella (dalam pengertian modern) dan novel.

http://2.bp.blogspot.com/-qFlXQvwnqhQ/UKJMYKFpyqI/AAAAAAAAAKk/X2WNeTguC3Y/s1600/5.jpg


Contoh Cerpen Lucu
Seorang Profesor
Profesor Carter berjalan kaki mengunjungi rumah seorang temannya yang terletak di ujung jalan. Setelah makan malam dan bermain catur, dia berpamitan hendak pulang. Tapi tiba-tiba hujan turun dengan derasnya dan angin bertiup sangat kencang.

"Jangan pulang dulu, hujan sangat deras dan udara sangat dingin juga. Menginap saja di sini!," cegah temannya. Sang Profesor segera menyetujui tawaran tersebut. Maka temannya itu masuk ke dalam rumah dan menyuruh istrinya untuk menyiapkan tempat tidur.

Ketika dia keluar lagi ke ruang tamu, ternyata Profesor itu sudah tidak ada. Dia dan istrinya mencari-cari ke segala sudut rumah, tetapi tidak menemukan Profesor.

Tiba-tiba terdengar orang membuka pintu dan masuk ke dalam rumah.
"Profesor Carter! Darimana saja engkau?" seru temannya.
"Ya? aku pulang sebentar ke rumah untuk mengambil baju tidurku," jawab Profesor.

Contoh Cerpen Cinta

Aku Pasti Kembali
Karya : putri ayu pasundan

Namaku jelita, aku sekolah di sma vanderwaald. Aku duduk di kelas 1 sma. Aku termasuk siswa yang pandai, dan juga mudah bergaul. Aku mempunyai seorang sahabat dia bernama putra. Putra adalah sosok sahabat yang baik, perhatian, dan selalu mengerti keadaanku, dilain waktu saat aku bersedih, dia yang selalu menghiburku. Suatu ketika dia memendam perasaan yang sama dan aku juga merasakannya.

“jelita..” panggil seseorang itu dari arah belakang. Dan itu sahabatku putra.

“iya put..? ada apa?’’ tanyaku.

“pulang sekolah , ikut aku ya.. aku mau ngajak kamu ke suatu tempat.”

“oke baik.”

Setelah bel pulang sekolah berbunyi, putra langsung menghampiriku dia sudah berdiri tepat di ambang pintu kelasku. Dia memanggilku sambil tersenyum.

“jelita.. ayok kita berangkat.”

Putra tiba-tiba mengandeng tanganku , menuruni anak tangga, Dan segera menuju ke area parkir. Kelas kami berada di lantai 3 . Aku dan dia berbeda kelas . Sejak smp kita selalu bareng. Dan sampai SMA ini. Setelah kami tiba di area parkir, putra mengeluarkan motornya yang terparkir dekat pos satpam.

“ayok naik.” Putra mempersilahkan aku untuk naik ke motornya, dan kini kami berangkat meninggalkan area parkir. Juga sekolah.
“kita mau kemana?’’ tanyaku kepadanya.

“ke suatu tempat. Dan kamu pasti suka.” Setelah beberapa menit di perjalanan , kami pun sampai di tempat tujuan. Ternyata putra mengajakku ke sebuah taman bermain. Di taman tersebut . terpampang air mancur yang begitu indah, banyak sekali bunga-bunga yang berwarna warni. Kami berdua duduk di kursi dekat taman.

“jelita… “ panggil putra kepadaku, sorotan mata tajam nya yang takkan pernah ku lupakan sejak dulu . deg…. Jantungku berdebar-debar. Aku tak mengerti tentang perasaan ku padanya, sudah 5 tahun kami bersama.. saling melengkapi satu sama lain. Tapi, tak pernah aku mengerti hubunganku dengannya.. yang aku tau, aku dan dia bersahabat.

“putra, kok nangis?’’ tanyaku padanya. Putra meneteskan air matanya perlahan demi perlahan . ku apus air matanya yang membasahi kedua pipinya..

“aku gak nangis, aku Cuma bahagia aja punya sahabat kaya kamu.” Di usap rambutku dengan kelembutan tangannya. Putra memang sahabatku , dan juga kakak bagiku. karena itu aku tak mau kehilangannya.

“jelita, suatu saat nanti, aku gak bisa terus berada di sisi kamu, kamu harus bisa nantinya tanpa aku. Aku gak mau terus-terusan jadi benalu yang selalu ada di hidupmu. Kamu harus bisa jalani hidup , dan mungkin tanpa aku. ingat janji kita dulu. Kalo kita akan selalu bersama.”

“putra kok ngomongnya gitu, tanpa kamu hidup jelita ga mungkin seceria ini. Karna kamu, hidup jelita bahagia dan lebih berwarna. Kalaupun nantinya putra ninggalin jelita, jelita akan cari putra sampai kapanpun dan bakal nungguin putra sampai putra kembali. Entah beberapa lamanya”

“tapi, inget. Kalo putra gak ada di samping kamu lagi. Kamu janji harus selalu tersenyum.”

“iya, jelita janji… jelita akan selalu tersenyum untuk kamu.”

Hari sudah semakin berlarut. Meninggalkan semua kisah yang ada. Taman tersebut menjadi ikatan janji mereka.

***
Keesokan harinya di sekolah, tepat pukul 06:15 menit.

“jelita, ini ada surat untuk kamu.”dihampirinya jelita , Di kasihnya sepucuk surat itu untuknya yang terpampang besar siapa nama pengirim surat itu. yaitu “putra” .

Deg…… hati jelita tiba-tiba gelisah tak menentu. Tak mengerti apa yang sedang iya rasakan saat ini. Di bukanya isi surat itu perlahan.

“jelitaa… ini aku putra, maafin aku ya kemarin aku gak sempet berfikiran untuk ngomong ke kamu. Karna semua itu terlalu berat untukku. Aku gak sanggup ninggalin kamu disini. Mungkin, saat kamu baca surat ini aku sudah tiba di Kalimantan. Papaku dinas disana, dan terpaksa aku ikut dengannya. Maafin aku ya jelita. Inget janji kita. Kamu harus tetap tersenyum. Suatu saat nanti kita pasti akan bertemu lagi.“

Di akhirinya akhir surat itu. Jelita yang hanya bisa diam membisu dan pucat pasi di tempat duduknya. Perlahan iya menteskan air mata dan tidak percaya akan semuanya. Tak pernah iya mengerti akan semua perasaannya. Sedih, kecewa, semuanya yang iya alami saat ini. Tak sempat iya mengatakan tentang perasaannya yang sebenernya kepada putra. Cinta… mungkin ini yang aku rasakan. Perasaan itu tak pernah ku sadari sebelumnya, setelah kepergianmu baru aku menyadari.. cinta itu ada.

***
Setelah pulang sekolah, aku bergegas untuk pergi kerumah putra. Tetapi hasilnya nihil, tak ada satupun orang yang menjawab sapaanku. Rumah itu kosong. Jelita tak tau harus mencari putra kemana lagi. Akhirnya , aku memutuskan untuk pergi ke Taman kemarin, terakhir kali aku bertemu dengannya, bersamanya…. Taman itu sepi.. tak seperti biasanya, tak banyak orang yang lewat area taman bermain itu. dihampirinya kursi taman tempat aku duduk bersama putra waktu itu. Aku mengingat kembali perpisahan terakhirku dengannya. Aku meneteskan air mata.

***
Setelah 2 tahun aku menunggu, putra tak juga ada kabar. Selama itu aku tak pernah seceria dulu. Hanya kesedihan yang tampak di wajahku. Sesering kali aku mengingat kenangan itu, itu membuatku sakit. Sekalipun aku mencoba melupakannya, itu akan semakin sakit. Beberapa sering aku memutar lagu pasto’aku pasti kembali’ liriknya yang benar-benar menyentuh hatiku.

Reff : aku hanya pergi tuk sementara..
bukan tuk meninggalkanmu selamanya..
aku pasti kan kembali, pada dirimu ..
tapi kau jangan nakal.. aku pasti kembali…..

selama 2 tahun, kenangan itu menghantui harii-hari ku . tang sanggup aku melupakannya. Kini aku benar-benar mencintainya. Cinta bukan lagi sekedar sahabat , tetapi perasaan yang lebih dari pada itu.

hari ini adalah hari ulang tahunku yang ke 17 , sekarang aku sudah duduk di bangku kelas 3 sma, sekalipun aku ingin pindah ke lain hati dan berpaling dari putra, aku masih takut. Karena luka yang ada di hatiku masih ada. Setelah malam kian tiba, putra tak juga mengucapkan selamat ulang tahun kepadaku. Padahal hanya sapaannya, dan ucapannya yang begitu berarti untukku..

hari ini sweet seventeen ku. Dan mungkin itu semua tak ada artinya kalau putra tak ada di sampingku. Malam ini aku ingin sekali pergi ke taman itu. untuk menenangkan diri disana, mungkin hanya beberapa saat. Aku akhirnya memutuskann untuk pergi kesana dan meninnggalkan acara dan tamu undangan yang telah hadir di pesta ulang tahunku yang ke 17 itu. aku pergi ke sana dengan di temani supir papaku dan setelah beberapa menit di perjalanan, aku tiba di taman itu. aku tak menyangka.. begitu indah suasana taman tersebut dengan lampu lampion-lampion yang khas terpampang disana. Dekorasi lampu-lampu kecil di setiap pohon yang mengelilingi menambah indah suasana taman itu. aku duduk di kursi putih taman itu. tiba-tiba beberapa saat aku memejamkan kedua mataku dan membukanya kembali aku melihat sesosok putra di depan mataku. Dia tampak berbeda dari dahulu, aku tak percaya kini dia ada di depan mataku, atau mungkin ini hanya ilusiku.

“happy birthday jelita.. aku nepatin janjiku kan , kita pasti bertemu kembali. Dan aku pasti kembali.”

“ini benar kamu?’’ tanyaku tak percaya.

“iya, ini aku. aku putra.”

“kemana aja kamu, kamu gatau aku disini sedih mikirin kamu, kamu gak ada kabar dan hilang gitu aja.”

“maafin aku, aku Cuma gak mau ganggu konsentrasi belajar kamu.”

Putra menghampiriku dan memberiku sekotak bingkisan tanda ucapan ulang tahunku. Dan ternyata itu adalah sebuah kalung yang berukiran tulisan nama kita berdua. Gaun cantik yang aku kenakan malam itu saat ulang tahunku berwarna putih, dan juga putra, membawa bunga mawar merah kesukaaanku dan ia mengenakan jas kemeja putih.

“aku janji gak akan ninggalin kamu lagi. Aku gak bisa tanpamu. Aku mencintaimu, aku sayang kamu jelita.” Kini dia menggutarakan isi hatinya, hanya itu kata yang aku tunggu selama ini dari mulutnya.

“akupun begitu. Ini adalah hari terindahku. Kamu kembali, untuk menjadi sahabatku, juga kekasih bagiku…..”

_The end_ 

Contoh Cerpen Remaja - Sahabatku Cintaku

Kamu, orang yang membuatku nyaman, dan bahagia. Selalu menjagaku tanpa lelah. Tetapi rasa ini sungguh menyiksaku, menunggu kepastian tanpa balasan. Dia sahabatku, tapi dia juga nafasku, dia Dicky Aprilio. Sejak pertama aku kenal dia, tatapannya itu masih teringat jelas di memoriku, senyumannya membuatku tenang dan damai  dia selalu menjagaku kapanpun dan dimanapun, setiap aku down dia selalu memegang erat tanganku dan membuatku bangkit lagi.

Mungkin aku terlalu egois terlalu berharap untuk memilikinya, tapi aku tak bisa selalu berpura-pura untuk tidak mencintainya. Tapi disisi lain kalau emang kita jadian aku TAKUT, aku sangat takut kehilangan dia, aku gamau dia hilang dari mata dan hatiku. Tapi di sisi lain juga aku pengen banget milikkin dia, supaya semua orang tau dia milik aku bukan milik orang lain.

Aku selalu menahan rasa sakit ini ketika teman-temanku menanyakan kedekatan ku dengan dicky selama ini, aku sakit ketika aku harus bilang “ bukan, dia hanya temanku.” Dan merekapun menjawab “padahal udah cocok banget, jadian aja.” Aku hanya membalas dengan senyuman. Tapi perlahan masalah itu sudah menjadi hal yang biasa untukku. Karna Dicky mengajarkanku untuk bertindak dan bersikap yang dewasa. Aku ga berani bilang Dicky adalah segalanya buat aku, karna aku takut segalanya aku hilang.

Aku berusaha menjadi wanita yang dewasa yang ingin selalu berfikiran positif, jadi aku kadang berpikir kalau hubungan aku sama Dicky sekarang jauh lebih bahagia  aku takut jika kita pacaran lalu putus dan gak bisa deket lagi, mending betemen kaya sekarang dan dia gak akan ninggalin aku, kecuali dia mempunyai cintanya yang baru.

D-I-C-K-Y seseorang yang paling berharga buat aku sekarang, andaikan aku mampu berkata di depannya bahwa aku sayang dia dan gamau kehilangan dia mungkin aku akan jauh lebih tenang, tapi beberapa kali aku mencoba untuk mengatakannya malah yang ada hanya gemetaran yang ku rasa, mungkin belum saatnya aku berkata seperti itu.

Tawa dan candanya adalah warna di hidupku, aku tak ingin semuanya berlalu begitu cepat. Dicky juga adalah salah satu alesan yang membuatku betah di masa SMA yang dulu yang aku anggap biasa aja. Aku sekarang masih duduk manis di sampingnya menjadi teman biasa, entah akankah posisi itu berubah, akupun tak tahu.

Contoh Cerpen Romantis  - Cinta Sejati Karya Dina pertiwi

Cinta sejati. Apakah kalian percaya akan itu? Akan "Cinta Sejati" yang konon katanya dimiliki oleh semua orang? Cinta yang katanya sangat indah dan menyenangkan? Mitos cinta sejati yang terus menerus melolong dihatiku.
***

Kupandangi bingkai biru di tepi tempat tidurku. Aku tersenyum menatap benda yang ada didalam bingkai itu.

Bukan sebuah foto ataupun lukisan. Hanya sebuah kertas lusuh. Kertas catatan PKN yang aku robek dari buku miliknya 2 tahun lalu saat perpisahan SMP. Dia sama sekali tidak tahu aku merobek buku catatanya. Bahkan, mungkin dia tidak mengenalku. Aku hanya satu dari ratusan penggemarnya di sekolah.

Dia bukan artis. Dia adalah siswa tampan dan cerdas di sekolahku. Dia kaya dan pintar dalam bidang olahraga. Sifatnya yang cuek justru menjadi daya tarik bagi para kaum hawa, termasuk aku. Tapi, bisa dibilang, aku tidak terlalu menunjukkan diri bahwa aku menyukainya. Terbukti. Aku tidak pernah menyapa ataupun menegurnya. Aku menyukainya lewat diam.

Bahkan, robekan catatan PKN itu aku ambil diam- diam untuk kenang- kenanganku karena aku tahu dia akan melanjutkan study ke L.A.

Aku kembali tersenyum manis saat melihat robekan catatan itu. Orang bilang, apapun itu, jika memang jodoh, maka dia akan kembali lagi dan lagi. Dan aku percaya dia akan kembali kulihat.

Aku mengeluarkan kertas itu dari bingkainya. Kupeluk- peluk dan kubelai. Ku ajak tertawa dan tersenyum.

Gila. Konyol memang. Setelah puas dengan kegiatanku itu, aku meletakkan kertas itu di atas meja belajarku. Dan...
Syuuuut...
Angin bertiup menerbangkan kertas kenangan itu keluar jendela dan jatuh dipekarangan. Dengan sigap aku keluar rumah dan mengejar kertas itu. Itu adalah satu- satunya milikku yang mampu membuatku mengingatnya.

Saat aku hampir mendapatkanya, angin kembali meniupnya menjauhiku. Argh! Angin ini! Batinku kesal.

Aku kembali mengejar kertas itu. Dan saat aku hampir mendapatkannya kembali...
"Argh!! Sial banget sih?! Malah keinjek lagi!" seruku kesal saat tahu kertas itu di injak seseorang. Orang itu mengambil kertas yang ada di injakannya itu. Aku masih menatap jalanan berdebu dengan kesal.
"Jadi, daritadi kamu ngejar kertas ini ya?" ucap orang itu. Suara bariton yang ku kenal. Ku tengadahkan kepalaku menatap wajah dari si pemilik suara.

DEG!!!
Di... Diakan? Diakan pemilik kertas itu sebenarnya? Vigo. Cowok tampan, keren dan pintar itu... Bagaimana bisa?
"Ma... af. Aku ngerobek kertas itu...."
"gapapa kok Dina. Beneran deh gapapa. Karena, aku juga udah foto kamu diam- diam waktu itu." akunya padaku. Dia... Tau namaku?
"foto?! Diem- diem?"
"Lebih baik, kita nostalgianya ditaman aja deh." ucapnya sambil menarik tanganku ke taman.
***

Aku tidak percaya dengan apa yang aku lihat. Fotoku ada dalam dompet Vigo?
"Aku dulu suka banget sama kamu Dina. Karena, kamu itu satu- satunya cewek yang gak pernah negur aku. Kamu cuek dan aku suka itu." ucapnya sambil tersenyum.
"Dulu, aku berharap bisa kenal dan pacaran sama kamu. Tapi, dekat kamu aja aku udah gemetaran, apalagi ngobrol sama kamu..." ucap Vigo lagi. Lalu dia menatap robekan kertas itu.
"Aku tau kok, kamu ngerobek kertas ini. Cuma aku pura- pura gatau aja. Aku seneng banget waktu kamu robek kertas ini. Karena itu artinya, kamu juga suka sama aku. Iyakan?" ucapnya yang membuatku tersipu malu.
"Ikh... Kok diem aja?" ujarnya sambil mencubit pipiku pelan.
"aku bingung mau ngomong apa..."
"Kamu percaya mitos True Love gak?"
"True Love? Emang ada?" tanyaku.
"mulanya, aku juga gak percaya. Tapi malem ini aku percaya. True Love aku udah aku temuin lagi. Aku suka kamu." ucapnya sambil natap bintang.
"udah jam 12 belom?" tanyanya.
"udah. Udah jam 12 tepat."
"Happy Birthday Dina :). Will you be My True Love?"

Apakah dia menyatakan perasaannya. Tanpa sadar, aku mengucapkan
"yes. I will."
***

Percaya atau tidak, itulah faktanya. Cinta Sejati akan datang. Sejauh dan sesulit apapun, Cinta Sejati akan mencari jalan lagi dan lagi untuk kita temukan. :)

Contoh Cerpen Persahabatan

SAHABAT SELAMANYA
Karya Monica Sucianto

Disana terlihat dua orang anak perempuan yang kelihatan bahagia. Mereka tertawa dan bercanda berdua. Ternyata mereka berdua adalah sahabat. Mereka berdua mernama Adell dan Airin. Mereka takkan terpisahkan. Adell dan airin sudah saling kenal sejak kecil. Mereka berdua tdk pernah terpisah. Mereka sekelas bahkan satu bangku.

Pagi harinya di sekolah…
“Rin……” sapa Adell. Tapi yang biasanya mereka sangat akrab, sekarang berubah terbalik. Airin tidak menjawab sapaan Adell. Dia hanya pergi menjauh dari Adell sambil merintih seperti menangisi sesuatu. Adell sangat bingung, airin adalah sahabat nya tapi mengapa dia berubah menjauhi Adell.
Dikelas mereka berdua hanya diam diaman. Airin hanya memandangi wajah Adel dengan mata yang berkaca kaca. Saat Adell menyapanya, dia hanya meneteskan air mata. Dia gak mau bicara apa masalah nya, padahan Adell itu sahabatnya. Hingga suatu hari bangku Airin kosong, dia pindah ke bangku dipojok kelas yang jauh Dari Adell. Apa yang terjadi dengan nya?. Dia bukan Airin yang seperti biasanya.
Apakah Airin marah pada Adel?. Tapi gak mungkin. Soalnya Adel itu sahabatnya. Adell gak mau sahabat satu satunya pergi.
Adell takut Airin arah padanya. Adelpun meletakkan secarik surat kecil di depan rumah Airin. Surat itu tertulis…….
Airin….. kamu marah ya sama aku. Kalo aku salah bilang aja aku bakal minta maaf sama kamu. Sorry ya sebagai sahabat aku gak bias jadi seperti yang kamu inginkan. Kalo kamu udah gak mau jadi sahabatku lagi aku gak bakal marah, tapi hati kecilku ini tetap sedih kalo kamu gak mau jadi sahabatku lagi. Kuharap kamu cepat membalasnya

Dari Adell
Adell selalu memeriksa kotak surat di depan rumah nya, berharap ada surat balasan dari Airin. Tapi hasilnya selalu nihil. Gak ada satu surat pun di kotak surat tua itu. Adell sudah tak sanggup menunggu lagi. Dimalam yang dingin ini dia langsung berjalan cepat menuju rumah Airin. Adell tak bisa berhenti sebelum sampai di rumah Airin. Tiba tiba langkah nya berhenti mendadak tepat di tujun nya, rumah Airin. Adell melihat Airin sedang menangis di depan jendela sambil memegang surat dari Adell. Disitu terlihat Adell kebingungan, kenapa Airin nangis baca surat dari Adell???.
“Airin……..”teriak Adell dari depan rumah Airin. Tapi disitu Airin malah pergi. Dan tak terlihat lagi Airin di depan jendela. Adell pun pergi dengan langkah pelannya dan sekali kali menoleh ke belakang mengharapkan Airin keluar dari rumah nya.

Keesokan harinya, di papan absen tertulis nama “Airin”. Adell pun menoleh kearah bangku Airin yang jauh darinya. Ternyata benar, Airin gak masuk. Sekarang di hari hari Adell udah gak ada canda dan tawa lagi bersama Airin. Mungkin Airin “udah punya sahabat yang lebih baik dari ku”pikir Adell.
Adell sangat tidak bersemangat melangkah pulang kerumah nya. Biasanya Adell pulang sama Airin. Sekarang Adell hanya sendrian. Disitu terlihat Adell sudah hampir meneteskan air mata kesepian.
Sesampainya di rumah, Adell melihat ada surat di dalam kotak surat depam rumahnya. Adell pun membuka kotak surat tua itu perlahan lahan, dan mengambil surat di dalam nya. Disitu Adell sangat terkejut, itu surat dari Airin.

Surat itu tertulis……
Maaf ya Dell, Aku bukan gak mau jadi sahabat kamu lagi. Cuma setiap aku ngeliat kamu, rasanya pengen nangis. Aku bakal pergi ke luar kota. Aku sedih setiap ngeliat kamu, soalnya kita bakal berpisah lama. Mungkin kalo sudah satu tahun aku pergi kamu bias jemput sku di bandara, itu juga kalo kamu gak lupa sama aku. Bentar lagi aku mau berangkat ke bandara, selamat tinggal

Dari Airin
Belum sempat Adell ganti baju, Adell langsung lari ke rumah Airin. Adell lihat, rumah Airin kosang. Tiba tiba terdengat suara mobil. Suara mobil itu terdengar dari garasi Airin. Tiba tiba mobil Airin keluar dari garasi dan didalam nya ada Airin yang melambaikan tangan pada Adell. “Selamat tinggal Adell, semoga satu tahun kedepan kita masih bias bertemu” teriak Airin semakin mengecil.
Semejak itu Adell sering terlihat menyendiri. Adell terlihat kesepian tanpa Airin yang biasa menemani nya. Adell tak sabar satu tahun berlalu. Hingga penantiannya pun tercapai. Sudah satu tahun berlalu. Tidak lupa Adall segera menuju bandara. Adell terus menunggu tanpa ada kata lelah. Waktupun terus berjalan, sudah dua puluh empat jam Adell menunggu, tapi gak ada tenda tanda dari Airin.
Keluarga Adell udah kebingungan mencari Adell. Semua tempat kesukaan Adell udah di cari, tapi Adell tetap gak ketemu. Orang tua Adell gak berfikir mencari Adell ke bandara.

Tiga hari tiga malan Adell menunggu. Hingga Akhirnya Adell putus asa. “mungkin Airin udah gak mau kembali lagi” pikir Adell. Dengan langkah kecilnya Adell pun mencoba berjalan pulang. Dengan sedikit tenaga yang Adell miliki, akhirnya Adell bias pulang. Adell langsung disambut senang oleh keluarganya.
“Sayang… kamu kemana aja? Kok gak pulang pulang?? Mama ambilin teh ya??” Tanya mama bertubi tubi. Adell hanya bias menganggukkan kepala. Beberapa menit kemudian mama datang dengan memegang secangkir teh. Tapi, tiba tiba teh itu terjatuh. Disitu Adell sudah tergeletak di lantai. “sayang….sayang bangun kamu kenapa?”ucap mama kebingungan. Ternyata Adell udah gak ada. “Adell jangan tinggalin mama, mama sayang Adell”teriak mama sambil menetaskan air mata.

Adell pun di makamkan di sebelah makam mewah. “selamat tinggal ya sayang, semoga kamu tetap inget sama mama. Mama tetap doain kamu, mama bekal terus sayang kamu walau gak bias mama ucapkan langsung di depan mu mama tetap selalu ada buat kamu sayang GOOD BYE FOREVER” ucap mama di depan makan Adell. Ternyata makam meweh di sebelah makam Adell itu………. Makam Airin. Airin sudah meninggal karena kecelakaan pesawat. Gak ada yang bisa ngabarin Adell soalnya semua keluarga Airin tewas dalam kecelakaan pesawat itu. Walau begitu mereka tetap Abadi menjadi sahabat walau gak dibumi lagi.
**END**
Written by: Najwan
Najjwan, Updated at: 09.43

Contoh Surat Resmi Baik dan Benar 2014

Contoh Surat Resmi baik dan benar terbaru 2014 Surat Resmi merupakan sebuah surat yang di pergunakan untuk kepentingan atau acara resmi baik itu untuk perseorangan, organisasi, sekolah, perusahaan dan lain-lain

Ciri-ciri surat resmi
  1. Menggunakan kop surat apabila dikeluarkan organisasi
  2. Ada nomor surat, lampiran, dan perihal
  3. Menggunakan salam pembuka dan penutup yang lazim
  4. Penggunaan ragam bahasa resmi
  5. Menyertakan cap atau stempel dari lembaga resmi
  6. Ada aturan format baku
Bagian-bagian surat resmi:
  • Kepala/kop surat
Kop surat terdiri dari:
  1. Nama instansi/lembaga, ditulis dengan huruf kapital/huruf besar.
  2. Alamat instansi/lembaga, ditulis dengan variasi huruf besar dan kecil
  3. Logo instansi/lembaga
  • Nomor surat, yakni urutan surat yang dikirimkan
  • Lampiran, berisi lembaran lain yang disertakan selain surat
  • Hal, berupa garis besar isi surat
  • Tanggal surat (penulisan di sebelah kanan sejajar dengan nomor surat)
  • Alamat yang dituju (jangan gunakan kata kepada)
  • Pembuka/salam pembuka (diakhiri tanda koma)
  • Isi surat
Uraian isi berupa uraian hari, tanggal, waktu, tempat, dan sebagainya ditulis dengan huruf kecil, terkecuali penulisan berdasarkan ejaan yang disempurnakan (EYD) haruslah menyesuaikan.
  • Penutup surat
Penutup surat, berisi
  1. salam penutup
  2. jabatan
  3. tanda tangan
  4. nama (biasanya disertai nomor induk pegawai atau NIP)
  • Tembusan surat, berupa penyertaan/pemberitahuan kepada atasan tentang adanya suatu kegiatan

http://3.bp.blogspot.com/-0aV3yXLmqn8/UEh7OHVIJkI/AAAAAAAABLY/4ACaCPMSHTw/s1600/contoh+surat+resmi.jpg
PEMERINTAH KOTA MEDAN
DINAS PENDIDIKAN
MUSYAWARAH GURU MATA PELAJARAN (MGMP) BAHASA INDONESIA


Nomor : 004/MGMP.BIND/SMPN3/X/08
Lampiran : -
Hal : Undangan

Yth. Bpk/Ibu Guru Mata Pelajaran Bahasa Indonesia
di
tempat

Dengan hormat,
Salam sejahtera, semoga Bapak/Ibu senantiasa dalam curahan rahmat dan nikmat-Nya, amin.

Menindaklanjuti program MGMP Bahasa Indonesia yang telah kita susun, dengan ini kami mengundang Bapak/Ibu untuk hadir pada pertemuan MGMP Bahasa Indonesia Kota Medan Pada,

hari,tanggal : Senin, 03 November 2013
pukul : 09.00 - selesai
tempat:  SMPN 3 Medan
             JL. Pelajar no 69 Medan
agenda : - Penyempurnaan Rencana Pembelajaran
              - Sharing pengalaman dalam pembelajaran
              - Persiapan Menjelang Ujian Nasional 2013


Atas perhatian dan kehadiran Bapak/Ibu tepat pada waktunya, kami ucapkan terima kasih.
            Ketua                                                                    Sekretaris

Ayu Handini, S.pd                                                     Dedi Hunaeni, Spd
NIP 131 113 642                                                        NIP 480 129 343


 SMA Negeri 2 Tasikmalaya
Jalan Alun Laun No.2 Kota Tasikmalaya
No. Telp. (0265) 324 445
__________________________________________________________________

Surabaya,  20 MEI 2013
No : 20 / SMA 2 Tasikmalaya/ 01/ 2013 5                                      
Lampiran : -
Perihal : Undangan

Kepada Yth.
Orang tua/Wali siswa-siswi kelas XII
SMA Negeri 2 Tasikmalaya

Dengan hormat,
Dalam rangka meningkatkan pengetahuan para siswa siswi SMA 2 Surabaya Khususnya kelas XII. Maka pada surat kali ini kami selaku badan pendidikan sekolah kami tercinta, bermaksud mengadakan studi lapangan bagi siswa siswi baik IPS maupun IPA di luar sekolah. Adapun acara tersebut akan kami laksanakan pada :


Hari, tanggal : Senin, 30 MEI 2013
Pukul : 08.00 s.d. 15.00
Tempat : Gedung Juang Tasikmalaya
Acara :  Penelitian Tumbuhan Langka


Dengan undangan ini kami sampaikan. Atas perhatian bapak ibu, kami ucapkan terima kasih.

Tasikmalaya, 20 Mei 2013
Kepala Sekolah
SMA N 2 Tasikmalaya
Ttd,
Salahudin, S.Pd

Written by: Najwan
Najjwan, Updated at: 07.44
quotes about life