Cara Menghilangkan Komedo di Hidung Secara Alami

Cara Menghilangkan Komedo di Hidung Secara Alami komedo adalah pori-pori yang tersumbat, bisa terbuka atau tertutup. Penyebabanya sel-sel kulit mati dan kelenjar minyak yang berlebihan pada kulit. Bila kita tidak melakukan pengelupasan kulit wajah secara berkala, maka sel-sel kulit mati menumpuk di kulit.

Komedo

Ada berbagai cara untuk menghilangkan komedo tersebut, diantaranya adalah sebagai berikut.
  •     Menggunakan Air Putih. 
Dengan memperbanyak minum air putih setiap hari minimal sebanyak 8 gelas, akan memperlancar saluran  pencernaan dan juga dapat membuat permukaan kulit wajah menjadi halus dan bersih.
  •     Menggunakan Air Garam. 
Air garam dapat mengurangi minyak yang berlebih pada wajah dan juga membantu untuk menghilangkan komedo. Caranya adalah dengan mencampurkan garam satu sendok makan ke dalam air hangat kemudian gunakan untuk mencuci muka anda.
  •     Menggunakan Uap Air. 
Uap air dapat digunakan untuk menghilangkan komde dan juga melembutkan kulit wajah. Caranya adalah dengan menghadapkan wajah di atas wadah yang berisikan air mendidih agar uap air yang dihasilkan lebih maksimal hingga menyentuh kulit wajah. Uap air mendidih ini dapat membuka pori - pori yang tersumbat pada permukaan kulit.
  •     Jeruk atau Lemon. 
Di dalam jeruk atau lemon terdapat kandungan asam yang dapat membantu mengurangi minyak berlebih pada permukaan kulit. Selain itu juga dapat membantu menghilangkan komedo , caranya adalah dengan menggunakan perasan jeruk atau lemon dengan mengusapkan air perasan tersebut pada daerah yang berkomedo.
  •      Lidah Buaya. 
Lidah buaya mampu menghilangkan dan membantu proses penyembuhan luka pada kulit akibat komedo. Caranya adalah menggunakn lendir yang terdapat pada lidah buaya dan mengusapkannya pada bagian yang berkomedo.

Written by: Najwan
Najjwan, Updated at: 10.42

0 Response to "Cara Menghilangkan Komedo di Hidung Secara Alami"

Posting Komentar

quotes about life