Resep Obat Sakit Gigi Berlubang Untuk Anak

Resep Obat Sakit Gigi Berlubang Untuk Anak - Sakit gigi biasanya merujuk kepada rasa sakit di sekitar gigi atau rahang terutama sebagai akibat dari kondisi gigi. Sakit gigi disebabkan oleh berbagai masalah pada gigi dan rahang, seperti karies gigi, gingivitis atau penyakit rahang, dan masih banyak lagi.

Obat Sakit Gigi

Penyebab sakit gigi umum meliputi rongga gigi, abses gigi, penyakit gusi, iritasi akar gigi, sindrom gigi retak, temporomandibula bersama (TMJ) gangguan, impaksi, dan erosi gigi. Penentu sebenarnya dari penyakit gigi ini adalah adanya jasad renik yang tumbuh di daerah gigi yang retak, berlubang yang mudah ditumbuhi jasad renik tadi.

Jasad renik tadi biasa tumbuh karena adanya sisa makanan yang menempel pada gigi yang bermasalah tadi. Oleh karenanya terkadang bisa sembuh dengan sekedar berkumur dengan air hangat. Namun saya pengalaman (pada dua hari yang lalu, 6 November), berkumur air hangat malah tambah sakit. Rasa sakit hilang seketika setelah selapis sangat kecil sisa makanan berhasil "disapu" dengan lidi.

Untuk obat sakit gigi yang pertama,
antibiotik, anda dapat menggunakan amoxicillin 500 mg (dewasa)(10 biji), diminum 3x dalam sehari setiap 8 jam (harus dihabiskan semuanya walau sakit gigi sudah reda). Fungsinya adalah untuk mengobati infeksi bakteri.

Obat sakit gigi yang kedua
anti inflamasi, anda dapat menggunakan natrium diklofenak 50 mg (dewasa) (10bji). Obat sakit gigi yang kedua ini ditujukan untuk mengatasi pembengkakan, minumlah 3x sehari setiap 8 jam.

Obat sakit gigi
ketiga
analgetik. Analgetik ini adalah obat pereda nyeri, untuk obat sakit gigi ini anda dapat menggunakan asam mefenamat 500mg (dewasa)(10biji), biasanya dokter menyarankan obat ini diminum saat anda sakit gigi saja. Catatan untuk asam mefenamat, bagi anda yang menderita maag sebaiknya diganti dengan paracetamol (efek analgetiknya lebih kecil)  dengan cara pemakaian yang sama.

Obat sakit gigi di atas biasanya dapat anda beli di apotek tanpa menggunakan resep dokter. IMemeriksakan gigi ke dokter gigi lebih baik, karena pada saat pemeriksaan dokter gigi akan lebih detail mengetahui kondisi pasien dan melakukan rencana perawatan yang terbaik.
Written by: Najwan
Najjwan, Updated at: 16.57

0 Response to "Resep Obat Sakit Gigi Berlubang Untuk Anak"

Posting Komentar

quotes about life