Contoh Kata Pengantar Laporan yang Baik dan benar

Contoh Kata Pengantar Laporan yang Baik dan benar - Membuat laporan dari suatu kegiatan sering kali kita lakukan di sekolah atau tempat kuliah, karena diberi tugas oleh guru untuk menyampaikan suatu informasi melalui makalah.

kata pengantar adalah tulisan wajib yang harus ada dalam sebuah laporan. Karena itu ketentuan untuk membuat laporan dengan baik dan benar.


Kata Pengantar Laporan


KATA PENGANTAR

             
     Alhamdulillah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah memberikan rahmat dan anugerahNya kepada kita semua. Terima kasih kita sampaikan kepada Bapak/Ibu Guru, teman-teman, dan semua pihak yang telah membantu melancarkan pembuatan laporan outdoor activity ini.
               Pembuatan laporan merupakan salah satu tugas siswa setelah melaksanakan suatu kegiatan. Laporan ini dibuat setelah melaksanakan kegiatan pembelajaran di luar sekolah (outdoor activity). Kegiatan tersebut dilaksanakan di Pulau Bali. Banyak hal yang kami peroleh setelah melaksanakan kegiatan tersebut. Hal-hal yang kami peroleh tersebut dapat kami jadikan bahan dalam menyusun laporan ini. Jadi laporan ini didasarkan atas pengalaman dan hal-hal yang kami alami selama melakukan outdoor activity di Pulau Bali.
               Dibutuhkan kerjasama untuk menyusun laporan ini. Kerjasama juga dibutuhkan dalam menentukan kelancaran suatu kegiatan. Oleh karena itu kami berusaha menggalang kerjasama dengan semua pihak untuk kelancaran dan keberhasilan pembuatan laporan ini. Selain itu, kami juga mendapat beberapa kendala saat berada di objek maupun pada waktu penyusunan laporan. Tetapi kami terus berusaha untuk menghadapi segala rintangan dan kendala yang ada.
               Selain itu, kami juga mengharap kritik dan saran dari semua pihak yang dapat kami jadikan koreksi dalam pembuatan laporan ini. Semoga laporan ini dapat bermanfaat dan dapat digunakan dengan sebaik mungkin sehingga akan menghasilkan hasil yang memuaskan dan sesuai keinginan.


Galur, Januari 2010

         Penulis
Contoh Kata Pengantar Proposal

KATA PENGANTAR

Puji syukur penulis panjatkan kepada Tuhan Yang Maha Esa yang telah memberikan rahmat dan karunianya, sehingga penulis dapat menyelesaikan Laporan Pelaksanaan Kerja Praktek ini.

Kerja Praktek ini merupakan salah satu matakuliah yang wajib ditempuh di Departemen Elektro Politeknik Negeri Bandung. Laporan Kerja Praktek ini disusun sebagai pelengkap kerja praktek yang telah dilaksanakan lebih kurang 1 bulan di  PT Astra Jaya Indonesia  khususnya di divisi Telekomunikasi.

Dengan selesainya laporan kerja praktek ini tidak terlepas dari bantuan banyak pihak yang telah memberikan masukan-masukan kepada penulis. Untuk itu penulis mengucapkan banyak terimakasih kepada :

1. Dosen
2. Pimpinan PT Astra Jaya Indonesia
3. Karyawan PT Astra Jaya Indonesia

Penulis menyadari bahwa masih banyak kekurangan dari laporan ini, baik dari materi maupun teknik penyajiannya, mengingat kurangnya pengetahuan dan pengalaman penulis. Oleh karena itu, kritik dan saran yang membangun sangat penulis harapkan.


    Terima kasih.

                                                                                                    Bandung, 10 November 2012

                                                                                                                            Penulis
Contoh Kata Pengantar Makalah
KATA PENGANTAR

Dengan mengucapkan syukur alhamdulillah atas kehadirat Allah SWT yang mana telah memberikan rahmat dan karunianya kepada saya selaku penulis, sehingga dapat menyelesaikan laporan hasil pelaksanaan Praktek Kerja Industi (PRAKERIN).
Penyusunan laporan Praktik Kerja Industri ini adalah salah satu syarat untuk Ujian Akhir Semester (UAS) tahun pelajaran 2011 /2012 dan laporan ini juga sebagai bukti bahwa saya selaku penulis telah melaksanakan dan menyelesaikan Praktek Kerja Industri di DINAS PU TAMBEN.

Laporan ini dibuat dan diselesaikan dengan adanya bantuan dari pihak pebimbing, materi maupun teknis, oleh karena itu saya selaku penulis mengucapkan banyak terimakasih kepada :
  1. Bapak Erna Bastaman, selaku Ketua Komite SMKN 1 Padaherang;
  2. Drs. Asep Agus, selaku Kepala SMKN 1 Padaherang;
  3. Ir. H. Ojat Sudrajat, MM, selaku Pemimpin / Direktur Dinas PU Kota Banjar;
  4. Bapak Wawan Kurniawan, selaku pebimbing dari instansu atau industri;
  5. Bapak Supriyatna, S. Pd. 1, selaku pebimbing SMKN 1 Padaherang;
  6. Bapak Diki Nadir, selaku ketua Proli Geologi Pertambangan;
  7. Dan kepada Orang Tua yang telah memberikan do'a, arah, dukungan, dan dorongan dari segi material maupun moral.

Penyusun menyadari bahwa laporan ini masih jauh dari kesempurnaan dan masih banyak kekurangan-kekurangan dari segi kualitas atau kuantitas maupun dari ilmu pengetahuan yang penyusun kuasai. Oleh karena itu saya selaku penulis mohon keritik dan saran yang bersifat membangun untuk menyempurnakan pembuatan laporan atau kaarya tulis dimasa mendatang.
Atas perhatian dan waktunya saya ucapkan terimakasih.

Padaherang, 04 Oktober 2011
Penyusun :
Written by: Najwan
Najjwan, Updated at: 11.00

0 Response to "Contoh Kata Pengantar Laporan yang Baik dan benar"

Posting Komentar

quotes about life