Harga Honda Mobilio Terbaru

Honda mobilio dan daihatsu xenia merupakan dua buah mobil yang akhir-akhir banyak dicari masyarakat indonesia mulai dari harga, informasi kelebihan, keunggulan, kekurangan dan sebagainya.  

Honda Mobilio adalah salah satu Mobil Jenis MPV murah yang digadang-gadang untuk menganggu pasaran Avanza, Xenia, Mobilio dan juga Grand Livina. Kredit Harga Honda Mobilio hadir di Indonesia bertepatan dengan mulai aktifnya pabrik kedua Honda Prospect Motor (HPM) yang akan khusus untuk memproduksi mobil Honda mobilio ini.

PT Astra Daihatsu Motor baru saja meluncurkan produk terbaru andalan mereka yakni Mobil Xenia yang kali ini telah mengalami penyempurnaan guna menunjang keselamatan dan kenyamanan yang lebih baik bagi para penggunanya.

Adanya penambahan fitur-fitur keselamatan dan penyegaran di sisi interior ini dilakukan berdasarkan survey terhadap permintaan konsumen, sehingga Xenia kini menjadi Sahabat Keluarga yang makin diminati. Dengan adanya penyempurnaan tersebut, Daihatsu Xenia sekarang telah menjadi sosok multi purpose vehicle ( MPV ) yang X-tra Aman dan X-tra Nyaman.

 Di bagian Eksterior Xenia jelas lebih Elegan dibanding Mobilio.

Dibagian depan, Xenia X-tra Aman X-tra Nyaman hadir dengan dengan konsep aerodinamis membuat mobil lebih stabil dan irit bahan bakar. Jika dibandingkan dengan Mobilio, letak grille dan mesin Xenia memiliki posisi yang lebih tinggi. Posisi Mesin yang lebih tinggi ini membuat Xenia lebih aman saat melewati genangan air dan kabin tetap kering.Terbukti Xenia memang mobil handal bagi keluarga Indonesia.

Xenia memiliki dimensi panjang 4140 mm,lebar 1660 mm dan tinggi 1695 mm, sementara Honda Mobilio memiliki panjang 4.390 mm, Tinggi 1.610 mm, Lebar 1.680 mm. Body yang lebih besar membuat Mobilio memiliki bobot yang lebih berat serta turning radius yang lebih besar. Xenia dengan Turning radius kecil lebih cocok untuk jalanan perkotaan yang macet dan sempit.


Body Mobilio lebih besar, tidak lincah, dan juga memiliki radius putar yang besar untuk ukuran MPV perkotaaan, menjadikan Mobilio sulit bermanuver & putar balik di jalanan sempit. Selain itu, di kota yang sering banjir seperti Jakarta, Xenia terbukti lebih aman dalam melewati genangan air dibanding Mobilio.
Xenia adalah MPV yang lincah & mudah sekali bermanuver di jalan sempit & macet seperti Jakarta.

Interior Xenia X-tra Aman X-tra Nyaman

Xenia juga menambahkan fitur Pretensioner dan Force Limiter pada seat beltnya. Seatbelt pretensioner ini berfungsi untuk mengencangkan sabuk pengaman 150 mm saat terjadi tabrakan keras, sehingga tubuh tetap berada pada posisinya dan mencegah gerakan dada ke depan. Sedangkan force limiter berfungsi untuk mengurangi tekanan berlebih pada bagian dada sebesar 200 mm sehingga mencegah cedera. honda mobilio belum menggunakan seat belt pretensioner dan force limiter sebagai salah satu fitur keselamatan aktif.


Seluruh fitur keselamatan Xenia telah mendapatkan sertifikasi dari ASEAN NCAP (New Car Assessment Program) yang tidak dimiliki oleh Mobilio. Dengan fitur keamanan yang lebih lengkap, Xenia lebih cocok bagi keluarga indonesia yang menginginkan mobil dengan fitur keamanan yang sempurna.

TESTIMONI - Safety Features (ASEAN NCAP)
Menurut sumber berita dari website oto.detik.com "Tren dunia sekarang sudah safety. NCAP belum kewajiban, tapi nantinya akan menjadi kewajiban. Kita mendahului, karena mobil kita itu original dari Indonesia. Beda dari mobil merek lain yang dari luar memang dari sananya sudah sesuai regulasi. Dan kita kali ini sesuai NCAP," ucapnya. Inilah yang tidak dimiliki oleh Honda Mobilio.


Kursi Xenia didesain lebih mewah dan tebal dengan Material High Quality Fabric sehingga kursi akan lebih nyaman bagi pengemudi dan penumpang. Berbeda dengan mobilio dengan kursinya yang tebal, namun ruang kaki penumpang menjadi sangat sempit.


Seat Arrangement 2nd row. Kursi Xenia dapat dilipat secara full dengan menggunakan teknologi 1-touch tumble sehingga sangat praktis saat melipat kursi. Akses masuk ke kursi baris ketiga sangat mudah karena kursi Xenia yang dapat dilipat. Sementara itu, pada mobilio akses ke kursi baris ketiga tidak praktis  sempit karena kursi yang tidak bisa dilipat secara full

TESTIMONI - Interior Space Xenia
Kualitas kursi pada Xenia sekarang semakin Nyaman dengan desain yang lebih tebal dan material yang lebih berkualitas. Walau kursinya tebal,  ruang kaki dan ruang kepalanya tetap lega.  Mobilio dengan kursi tebal namun mengorbankan ruang  kaki penumpang yang menjadi sempit.


Performa Mesin Daihatsu Xenia

Ground Clearance Xenia lebih tinggi dibandingkan dengan Mobilio.Hal ini menyebabkan performa Xenia lebih baik pada jalanan yang berlubang dan rusak tanpa menyebabkan body bagian bawah mentok.


Suspension pada Xenia yang lebih panjang dibandingkan Mobilio juga membuat performa Xenia menjadi lebih baik pada jalan yang bergelombang. Sementara pada Mobilio, cenderung tidak stabil terutama pada roda belakang yang akan terangkat karena suspensinya yang lebih pendek.

TESTIMONI - Ground Clearance and Suspension
Ground Clearance yang tinggi membuat Xenia dapat melaju di jalan yang rusak dan berlubang dengan lancar dan nyaman, selain itu karakteristik suspensi Xenia dengan stroke yang lebih panjang membuat laju mobil lebih stabil untuk melaju di jalan yang berlubang maupun jalanan yang bergelombang, sangat cocok dengan kondisi jalan di Indonesia.

Untuk perbandingan harga Xenia vs Mobilio

Berikut ini Harga Honda Mobilio untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya

  • Honda Mobilio S M/T Rp 159.500.000
  • Honda Mobilio E M/T Rp 179.000.000
  • Honda Mobilio E CVT Rp 189.500.000
  • Honda Mobilio E CVT Prestige Rp 198.000.000
 
Berikut ini Harga Daihatsu Xenia

Type MobilHarga Mobil
Xenia Airbag D MT 1.0 StandardRp. 146,100,000,-
Xenia Airbag D MT 1.0Rp. 151,900,000,-

Harga mobil xenia yang memiliki fitur yang yang bagus jauh lebih murah dari honda mobilio. Dapat diambil Kesimpulan Xenia vs Mobilio bahwa banyak Fitur terbaru dari xenia lebih baik ketimbang honda mobilio. Maka dari itu Daihatsu Xenia merupakan kesempurnaan dalam berkendara bersama keluarga anda.

Written by: Najwan
Najjwan, Updated at: 19.24
quotes about life