7 Penyebab Perut Buncit Yang Harus Anda Tahu

7 Penyebab Perut Buncit - Memiliki perut buncit merupakan masalah yang sangat mengganggu bagi sebagian pria dan wanita, karena dapat mengurangi penampilannya. Ada beberapa langkah untuk mengatasi perut buncit, seperti menerapkan pola diet seimbang dan olahraga rutin. Selain kita sudah tahu hal tersebut, kita juga harus tahu apa saja yang menjadi penyebab perut buncit ?

Perut Buncit

Berikut ini ada beberapa penyebab perut buncit

1. Tidur setelah makan

Makanan yang masuk ke perut membutuhkan waktu untuk dapat dicerna. Jika kita langsung tidur selepas makan, maka makanan tidak dapat dicerna dengan sempurna dan akhirnya menumpuk pada perut.

2. Kebiasaan duduk terlalu lama

Orang yang setiap hari kerjaannya duduk susah untuk terhindar dari perut buncit. Pekerja kantor dan orang-orang yang serng duduk di depan komputer sebaiknya jalani pola hidup sehat dan perbanyak olahraga agar terhindar dari perut buncit.

3. Menunda untuk makan

Jangan biarkan perut Anda kosong dan menunda makan meski sesibuk apapun. Jika kita sering terlambat makan maka ketika makan akan menghabiskan porsi yang terlalu banyak sehingga perut akan semakin membesar.

4. Jarang/tidak pernah olahraga

Olahraga adalah hal wajib untuk memiliki tubuh sehat dan terhindar dari perut buncit. Orang yang jarang olahraga lemaknya tidak terbakar sehingga menumpuk pada perut dan membuncit.

5. Mengonsumsi junk food secara berlebihan

Makanan cepatsaji/junk food adalah sumber lemak dan kalori yang besar. Kalori dan lemak yang semakin menumpuk dipastikan akan membuat perut semakin membesar. Solusinya hindarilah junk food dan ganti dengan buah-buahan.

6. Banyak makan pada malam hari

Kebiasaan makan cemilan pada malam hari bukanlah hal yang baik. Jika Anda suka makan pada malam hari, sebaiknya kurangi dari sekarang. Ketika malam hari kita cenderung lebih sedikit melakukan aktivits fisik ketimbang siang hari. Akibatnya kalori pada makanan sedikit yang terpakai dan akhirnya menumpuk dan menyebabkan perut buncit.

7. Makan makanan yang mengandung gas

Permen karet, ubi,brokoli, kopi dan minuman bersoda adalah beberapa makanan yang mengandung gas. Kandungan gas pada beberapa makanan tersebut akan membuat perut kembung dan membuncit.

Baca juga : Cara Mengecilkan Perut Buncit
Written by: Najwan
Najjwan, Updated at: 19.54

0 Response to "7 Penyebab Perut Buncit Yang Harus Anda Tahu"

Posting Komentar

quotes about life