ASUS Fonepad Tablet 7 Inci dengan Fungsi Telepon

baca dulu postingan terbaru saya yang keren ASUS ZenFone Smartphone Android Terbaik untuk anda baca bareng keluarga.

nah baru Ini adalah review yang saya buat bertemakan tentang  ASUS Fonepad Tablet 7 Inci dengan Fungsi Telepon yang merupakan smartphone buatan produsen asal Taiwan yaitu asus. 


Pada tahun 2013 Asus semakin menunjukan keseriusannya dalam menjamah pasar tablet. Kali ini pihak Asus kembali memperkenalkan tablet terbarunya bernama Asus Fonepad 7.

Fonepad sendiri berasal dari kata smartphone dan tablet. ASUS Fonepad Tablet 7 Inci dengan Fungsi Telepon hadir karena keinginan pasar dimana sebagian pengguna menginginkan tablet yang juga mampu melakukan panggilan suara  Dengan fitur yang memungkinkan penggunanya menerima atau melakukan panggilan suara, mengirimkan SMS, ataupun MMS. Fitur ini membuat tablet Fonepad memiliki fungsi layaknya sebuah smartphone.


Pada Desain Bodi ASUS Fonepad menggunakan bodi metal sehingga memberikan kesan berkelas dan membedakan dari fonepad jenis lain yang beredar dipasaran. Pada bagian sisi kiri terisi polos sedangkan sisi kanan terdapat tombol lock/power dan tombol volume. Untuk Bagian atas hanya terdapat mic sedangkan bagian bawah terisi dengan port microUSB, port headset 3.5mm, dan mic.

Dari tampilan yang diusung ASUS Fonepad terdapat pilihan warna yang bisa dipilih yaitu Titanium Gray atau Champagne Gold. Penempatan port Micro SD dan Micro sim card yang rapi membuat desain Fonepad yang secara keseluruhan menjadi bagaikan tablet kelas premium.

ASUS Fonepad Tablet 7 Inci dengan Fungsi Telepon memilih prosesor Intel Atom Z2420 Lexington, yang merupakan prosesor berkecepatan 1,2GHz dan memiliki fitur HyperThreading. ASUS mengklaim bahwa Fonepad menjanjikan kombinasi sempurna antara performa dan efisiensi energi.

Layar 7 inci yang disematkan pada ASUS Fonepad mendukung resolusi HD yakni 1280x800. Penggunaan panel IPS menjadikan tablet ini punya tampilan yang tetap tajam, warna cerah meski dilihat dari berbagai sudut, hingga 178 derajat. Di bagian depan, tersedia kamera 1,2MP. Dan kamera 3MP auto focus di bagian belakang dapat digunakan untuk merekam video beresolusi HD 720p.

ASUS Fonepad Tablet 7 Inci dengan Fungsi Telepon ini menyediakan penyimpanan 8 atau 32GB dan dapat diekspansi hingga 32GB. Jika belum mencukupi, Asus juga menyediakan online storages sebesar 5GB. Media penyimpanan berbasis cloud ini juga memiliki fitur Webstorage Office yang memungkinkan pengguna membuka, membuat, mengedit, atau melakukan sharing dokumen MS Word, Excel dan PowerPoint lewat Fonepad tanpa perlu menginstalasikan Microsoft Office.

Storage berbasis cloud ini bisa digunakan untuk menyimpan data dan berbagi file.

Dengan baterai sebesar 4270mAh, pengguna dapat memainkan video beresolusi HD 720p hingga 9,5 jam pada Fonepad. Jika pengguna perlu melakukan panggilan telepon di jaringan 3G, baterai tersebut mampu memasok daya hingga 31 jam. Untuk spesifikasi Asus Fonepad lebih jelasnya silahkan lihat dibawah ini:

ASUS Fonepad Tablet 7 Inci dengan Fungsi Telepon
  • CPU: Intel Atom Z2420 1.2 GHz
  • GPU: SGX540
  • Display: 7 Inci WXGA (1280 x 800) Screen IPS Panel
  • Dimensi: 196,4 x 120,1 x 10,4 mm
  • Berat: 340 gram
  • Warna: Titanium Gray/Champagne Gold
  • RAM: 1GB
  • Storage: 8GB, microSD hingga 32GB
  • Kamera: 1.2MP/3MP, rekaman video 720p
  • Konektivitas: WiFi, Bluetooth 3.0, 3G, 2G.
  • Fitur: GPS & Glonass, E-compass
  • Sim card slot: Micro SIM
  • Baterai: 16Wh Li-polymer (4270mAh)
  • Sensor : GPS & Glonass,G-Sensor, E-compass, Proximity, Ambient Light Sensor
  • Sistem Operasi : AndroidTM 4.2
Fonepad saat ini dipasarkan dengan harga yang terjangkau, yaitu Rp2.999.000 untuk kapasitas 8GB dan Rp3.699.000 untuk kapasitas 32GB. 
Kesimpulan dari Review yang saya buat
ASUS Fonepad memiliki konektivitas telepon secara penuh. Dengan balutan bodi metal tentu tablet ini terlihat mewah dan bergaya. Kualitas layar yang baik, dan baterai yang tahan lama untuk ukuran tablet 3G juga menjadi faktor anda patut melirik tablet ini. 


Sumber: Asus
Written by: Najwan
Najjwan, Updated at: 19.40
quotes about life