Jenis Makanan yang Mengandung Zinc

Jenis Makanan yang Mengandung Zinc. adalah mineral penting yang terdapat pada hampir setiap sel. Zinc menstimulasi aktifitas kurang lebih 100 enzim, yaitu substansi yang mendukung reaksi-reaksi biokimia di dalam tubuh. Zinc diperlukan juga untuk mendukung sistem pertahanan tubuh yang baik,untuk penyembuhan luka, membantu kemampuan indera perasa dan penciuman, dan diperlukan untuk sintesis DNA. Zinc juga berguna untuk pertumbuhan tubuh yang normal dan perkembangan manusia mulai dari masa kehamilan, anak-anak dan dewasa.


Makanan yang Mengandung Zinc


Sumber makanan yang banyak mengandung zink

1. Kuning telur

Dokter sering menyarankan agar pasien menghindari kuning telur karena memiliki kadar kolesterol yang tinggi. Namun, kuning telur memiliki banyak manfaat kesehatan dan kandungan zinc yang tinggi.

2. Biji wijen

Biji wijen sangat kaya akan zinc. Biji wijen adalah salah satu jenis biji-bijian yang sehat dan kaya mineral, termasuk kalsium dan zinc.

3. Tiram

Tiram dikenal sebagai sumber makanan yang kaya akan zinc. Tiram memiliki kandungan zinc yang tinggi dan mereka membawa banyak mineral laut yang penting untuk tubuh Anda.

4. Hati sapi

Setiap jenis hati biasanya mengandung nutrisi termasuk besi, kalsium, zinc, dan masih banyak lagi.

5. Bawang putih

Bawang putih merupakan rempah-rempah yang dikenal dengan kandungan zinc yang tinggi dan memiliki sifat anti-jamur.

6. Daging merah

Daging merah, terutama domba dan sapi, mengandung jumlah zinc yang sangat tinggi. Pria juga bisa mendapatkan dosis ekstra protein dari daging merah tanpa lemak.

7. Jamur

Jamur kaya akan mineral penting, termasuk zinc. Zinc memiliki peran penting untuk kesehatan tubuh, seperti mencegah ketombe dan penyakit kulit lainnya.

Written by: Najwan
Najjwan, Updated at: 13.17

0 Response to "Jenis Makanan yang Mengandung Zinc"

Posting Komentar

quotes about life