Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dan Flek Hitam

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dan Flek Hitam Secara Alami dan Cepat - Kita semua tahu jerawat sebenarnya tidak hanya muncul di area wajah saja, jerawat juga dapat muncul di area punggung, dada dan lengan atas. Untuk penyebab jerawa mungkin anda sudah tahu beberapa hal yang dapat menyebabkan jerawat.

Lalu apa bedanya jerawat dengan flek hitam ?. Flek hitam ialah noda hitam yang menganggu wajah seseorang sehingga bisa mengurangi kecantikan atau ketampanan seseorang. Penyebab terbentuknya flek hitam adalah karena sinar ultraviolet dari matahari, sehingga sangat penting untuk menjaga kulit Anda dari sinar matahari

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

Berikut adalah cara menghilangkan noda bekas jerawat secara alami.

  • Jus Lemon

Lemon mengandung vitamin C yang bermanfaat untuk menghilangkan jerawat dan bekas jerawat yang membandel. Caranya dengan membuat jus lemon, lalu tuang jus lemon secukupnya pada kapas, kemudian usapkan kapas ke area jerawat yang membandel, diamkan sekitar 15 menit lalu bilas hingga bersih. Lakukan secara rutin.

  • Menggunakan masker bengkuang

Masker bengkuang adalah bahan alami pertama yang paling sering digunakan, karena selain memiliki manfaat yang cukup efektif untuk menghilangkan bekas jerawat, cara membuatnya pun tidaklah sulit.

Anda hanya perlu mengupas dan membersihkan satu buah bengkuang, bengkuang yang telah bersih tersebut kemudian anda parut untuk anda ambil hasil parutannya dan anda tempelkan di area wajah bekas jerawat secara merata.

Diamkan parutan bengkuang tersebut selama lebih kurang 20 menit, kemudian bilas wajah hingga bersih.
Selain ampuh menghilangkan bekas jerawat, masker bengkuang juga bermanfaat untuk menjaga kulit wajah agar tidak kering.

  • Jeruk nipis

Meskipun efektif, namun anda perlu berhati hati menggunakan bahan alami satu ini. Gosokkan bagian dalam potongan jeruk nipis ke area bekas jerawat secara merata untuk menghilangkan bekas jerawat, mungkin akan terasa sedikit perih dan baiknya anda lakukan cara ini secara berkala dan tidak terlalu sering.

  • Memperbanyak air putih

Cara lain untuk menghilangkan jerawat adalah dengan memperbanyak minum air putih. minum aor putihlah yang banyak. usahakan sehari bisa minum 8 gelas.

  • Putih Telur dan Madu

Putih telur telah dipercaya dapat mengencangkan kulit wajah dan juga membersihkan jerawat dan bekas jerawat yang membandel. Caranya hanya dengan mencampurkan putih telur dan madu secukupnya lalu aduk hingga merata, aplikasikan pada permukaan wajah seperti menggunakan masker, diamkan beberapa saat hingga mengering, lalu bilas hingga bersih. Lakukan secara rutin.

  • Gel Lidah Buaya

Kandungan dalam gel lidah buaya tidak hanya bermanfaat untuk menyuburkan rambut saja, namun bermanfaat juga untuk menghilangkan bekas jerawat yang membandel. Caranya hanya dengan mengoleskan gel lidah buaya ke permukaan wajah, diamkan sekitar 10-15 menit, lalu bilas hingga bersih. Lakukan secara rutin.

Berikut adalah cara menghilangkan flek hitam.

  • Kulit mentimun.

Kandungan silika (zat kolagen) pada buah mentimun berfungsi untuk mencerahkan dan mengencangkan kluit wajah.
Cara pemakaian untuk menghilangkan flek hitam bekas jerawat: ambil kulit mentimun secukupnya saja kemudian gosokkan pada bagian wajah yang terdapat flek hitam bekas jerawat.

  • Masker Lidah Buaya.

Selain mempunyai fungsi untuk menutrisi rambut lidah buaya juga bermanfaat untuk wajah.
Cara pemakaian untuk menghilangkan flek hitam bekas jerawat : parut lidah buaya secukupnya sampai halus kemudian dicampur dengan minyak zaitun, kemudian aduk jadi satu hingga rata. Selanjutnya oleskan seperti saat memakai masker lainya hingga merata dan diamkan hingga masker lidah buaya penghilang flek hitam agak mengering atau kurang lebih 5 menit selanjutnya tinggal anda basuh dengan air hingga bersih.

  • Putih Telur.

Telur mempunyai kandungan gizi yang bermanfaat bagi tubuh tak terkecuali untuk menghilangkan flek hitam bekas jerawat di wajah.
Cara pemakaian untuk menghilangkan flek hitam bekas jerawat : siapkan satu telur ayam dan satu kapas, kemudian tuangkan telur ayam di gelas atau mangkuk lalu ambil putih telurnya saja. Ambil kapas secukupnya saja lalu celupkan ke dalam putih telur lalu usapkan putih telur tadi yang sudah ada putih telurnya ke wajah kita hingga merata, kemudian tunggu hingga olesan putih telur tersebut kering, setelah kering tinggal di basuh menggunakan air

  • Timun dan Bengkuang

Bengkuang dan mentimun ternyata bisa menghilangkan flek hitam. Caranya cukup belah tipis tipis bengkuang atau mentimun yang masih segar dan letakkan di wajah. Diamkan selama beberapa menit baru dibilas setelah itu.

Selamat mencoba, semoga wajah anda bersih dari jerawat dan flek hitam :). cara menghilangkan jerawat
Written by: Najwan
Najjwan, Updated at: 20.08
quotes about life