Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami dan Cepat

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami dan Cepat - Timbulnya jerawat diwajah memang bisa menjadi masalah yang sangat mengganggu kesempurnaan penampilan seseorang. Selain membuat wajah terlihat kusam, bekas luka jerawat yang cukup dalam terkadang juga susah dihilangkan.

Cara ini memang harus dilakukan dengan secara rutin supaya jerawat dapat hilang lebih cepat dan mendapatkan wajah yang bersih terhindar dari jerawat.

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami dan Cepat

Dengan Buah Lemon : Caranya adalah dengan mengiris tipis lemon dan memeras airnya, lalu oleskan ke seluruh permukaan wajah sebelum anda tidur dan bilas di pagi hari saat anda bangun. Lemon juga mampu mencerahkan kulit wajah, menghilangkan bekas jerawat, mencerahkan kulit yang gelap, dan juga untuk menghilangkan minyak di wajah.

Dengan Putih Telur : caranya dengan mengambil putih telurnya saja, lalu kocok, dan oleskan merata ke seluruh permukaan wajah, diamkan hingga mengering atau selama 30 menit, dan bilas dengan air hangat.

Ada beberapa tips mudah Mengatasi Jerawat Secara Alami jika kedua hal diatas dirasa sulit untuk dilakukan, yaitu bisa dengan cara dibawah ini:
  • Usahakan berada di ruangan yang tidak terlalu panas maupun lembab.yang bisa memicu kelenjar keringan lebih aktif.
  • Hindari rokok.
  • Usahakan agar tidak terlalu setres.
  • Hindari atau kurangin makanan berlemak.
  • Penuhi vitamin tubuh dengan memberi banyak asupan vitamin A dan zinc. Vitamin A misalnya pada hati sapi, wortel, brokoli, ubi jalar, kangkung, bayam, dan melon. Sumber asupan Zinc bisa dijumpai pada tiram, hati sapi, daging merah, dan jamur.
  • Minum banyak air putih agar kulit lebih fresh.

Selain itu juga kita juga harus tahu penyebab-penyebab munculnya jerawat. seperti dibawah ini:

Produksi minyak berlebihan

Umumnya, jerawat dsebabkan oleh kelebihan kelenjar minyak karena giat diproduksi hormon androgen. Jerawat timbul karena kelenjar minyak yang berlebih tersebut bercampur dengan sel kulit mati. Ketika sel-sel kulit itu bercampur dengan jumlah debu atau kotoran yang sudah meningkat itu, campuran yang tebal dan lengket itu dapat membentuk penyumbat yang menjadi bintik hitam atau putih. Banyak yang beranggapan, bahwa jerawat hanya menyerang muka, tetapi jerawat bisa juga menyerang bagian tubuh lain, seperti di bagian punggung, dada dan lengan atas.
Bakteri

Kosmetik

Penyumbatan pori-pori seringkali terjadi oleh penggunaan kosmetik yang mengandung banyak minyak atau penggunaan bedak yang menyatu dengan foundation. Foundation yang terkandung pada bedak menyebabkan bubuk bedak mudah menyumbat pori-pori.

Telepon Genggam

Permukaan telepon genggam bisa jadi media subur untuk tumbuhnya bakteri. Untuk mencegahnya, bersihkan permukaan telepon secara rutin dengan alkohol, dan usahakan jangan menempelkan telepon genggam ke pipi ketika menelepon.

Gaya Hidup Tidak Sehat

kebiasaan merokok, minum alkohol, kurang tidur, dan terlalu banyak pikiran dapat meningkatkan hormon androgen sebagai pemicu munculnya jerawat.
Written by: Najwan
Najjwan, Updated at: 11.07
quotes about life